Kapolres Tasikmalaya Spontan Berikan Sepatu PDL kepada Petugas Linmas saat Apel Besar

Kapolres Tasikmalaya Spontan Berikan Sepatu PDL kepada Petugas Linmas saat Apel Besar

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Haris Dinzah, secara spontan memberikan sepatu PDL miliknya kepada petugas Linmas dalam Apel Besar di Lapangan Pramuka, Kaliki Mangunreja, Rabu, 16 Oktober 2024. Istimewa --

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Momen mengharukan terjadi saat Kapolres TASIKMALAYA, AKBP Haris Dinzah, secara spontan memberikan sepatu PDL miliknya kepada petugas Linmas dalam Apel Besar di Lapangan Pramuka, Kaliki Mangunreja, Rabu, 16 Oktober 2024. 

Apel ini digelar untuk memeriksa kesiapan Linmas dalam mengamankan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya.

Kapolres memutuskan melepas sepatu PDL yang dipakainya setelah melihat sejumlah petugas Linmas tidak mengenakan perlengkapan yang memadai, termasuk sepatu PDL. 

"Tadi spontan saya berikan sepatu PDL karena melihat banyak Linmas yang tidak menggunakan sepatu PDL. Ada yang malah memakai sepatu biasa untuk jalan-jalan," ujar AKBP Haris.

BACA JUGA:Venna Melinda Cabut Gugatan Cerai, Tapi Masih Ingin Bercerai? Ini Penjelasan Kuasa Hukumnya

Dia menambahkan, meskipun sebagian petugas sudah menggunakan sepatu PDL, banyak di antaranya masih memakai sepatu biasa yang tidak sesuai standar pengamanan. 

"Kebetulan ukuran sepatunya sama, jadi saya langsung berikan saja. Semoga bermanfaat untuk tugas mereka," tambahnya.

Apel tersebut diikuti oleh ribuan petugas Linmas, baik laki-laki maupun perempuan, yang akan terlibat dalam berbagai tahapan Pilkada, mulai dari kampanye hingga pemungutan dan penghitungan suara pada 27 November mendatang. 

Selain mengecek kesiapan Linmas, apel juga bertujuan untuk memeriksa kelengkapan seragam dan perlengkapan pengamanan setiap anggota.

BACA JUGA:Data Terbaru, Sebanyak 3.739 Pelamar Telah Terverifikasi TMS dalam Tahap Pertama Seleksi PPPK 2024

Kabid Sumber Daya Anggota Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya, Agis Sutisna, menyampaikan bahwa terdapat 8.024 anggota Linmas di seluruh wilayah Kabupaten Tasikmalaya yang akan membantu pengamanan pemilihan serentak

"Kami pastikan semua siap untuk mengamankan pilkada," ujarnya.

Momen pembagian sepatu PDL oleh Kapolres tidak hanya terjadi kepada satu petugas. Puluhan petugas lainnya yang merasa sepatunya rusak juga maju ke depan untuk meminta bantuan. 

Salah satu penerima sepatu PDL adalah Cici (65), seorang petugas Linmas asal Desa Padasuka, Kecamatan Sukarame, yang telah mengabdi selama 20 tahun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: