Toko Cirebon di Jalan Cisinga Dibobol Maling, Kerugian Capai Rp 50 Juta

Toko Cirebon di Jalan Cisinga Dibobol Maling, Kerugian Capai Rp 50 Juta

Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota saat melakukan olah TKP di Toko Cirebon Jalan Cisinga, Sabtu 12 Oktober 2024. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Sebuah minimarket di kawasan Jalan Baru Ciawi Singaparna (Cisinga), Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, menjadi sasaran aksi pencurian yang diduga terjadi pada Sabtu, 12 Oktober 2024, sekitar pukul 06.00 WIB. 

Kerugian yang dialami mencapai Rp 50 juta, mencakup barang-barang seperti rokok, kosmetik, dan barang elektronik.

Kasi Humas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Jajang Kurniawan, menjelaskan bahwa pelaku diduga masuk dengan cara merusak atap baja ringan di bagian belakang toko menggunakan bambu. 

"Pelaku kemudian melubangi plafon dan masuk ke dalam toko. Selain itu, pelaku juga mencabut DVR CCTV dan mengambil barang-barang di etalase," ujar Jajang.

BACA JUGA:Jonatan Christie dan Gregoria Mariska Tunjung Melesat ke Semifinal Arctic Open 2024

Menurut laporan dari Polsek Sukaratu, pencurian ini pertama kali diketahui oleh karyawan toko, Yana Suryana (27), saat membuka toko di pagi hari. 

Ia mendapati plafon toko sudah bolong, dan sebagian besar barang dagangan seperti rokok berbagai merek, kosmetik, minuman, serta uang receh sebesar Rp 500.000, telah hilang.

"Saat ini, kami sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari saksi-saksi. Penyelidikan lebih lanjut sedang dilakukan untuk mengungkap pelaku," tambah Ipda Jajang.

Saksi lain, Sri Yono (27), yang juga bekerja di toko tersebut, ikut memberikan keterangan kepada pihak berwajib.

BACA JUGA:Protes Shin Tae-yong, Hasil Laga Bahrain vs Timnas Indonesia Tak Adil!

Pihak kepolisian telah mengambil langkah-langkah seperti mendatangi lokasi, melakukan olah TKP, serta melaporkan kejadian ini kepada pimpinan untuk segera ditindaklanjuti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: