Pengobatan Gratis di RSUD TNT Cikatomas Disambut Antusias Warga Tasik Selatan

Pengobatan Gratis di RSUD TNT Cikatomas Disambut Antusias Warga Tasik Selatan

RSUD TNT Cikatomas saat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat pada kegiatan Sabtu Sehat di Halaman RSUD TNT Cikatomas, Sabtu 29 September 2024. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tani Nelayan Tasikmalaya (TNT) Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, menggelar acara "Sabtu Sehat" yang menghadirkan berbagai layanan kesehatan gratis bagi masyarakat.

Dalam kegiatan ini, pemeriksaan gula darah dan tekanan darah gratis diberikan khusus untuk warga lanjut usia (lansia) di atas 50 tahun. 

Selain itu, pihak rumah sakit juga menyediakan undian untuk 50 peserta senam yang beruntung, dengan hadiah pemeriksaan USG Whole Abdomen.

Direktur RSUD TNT Cikatomas, dr. Hj. Reti Zia Dewi Kurnia, MARS, menjelaskan bahwa kegiatan "Sabtu Sehat" ini merupakan bagian dari upaya pemberdayaan gerakan masyarakat hidup sehat. 

BACA JUGA:Jadwal Seleksi PPPK 2024, Panduan Lengkap dan Informasi Terkini dari Badan Kepegawaian Negara (BKN)

“Selain mengenalkan RSUD TNT yang baru diresmikan pada 31 Juli 2024, ini juga menjadi strategi pemasaran publikasi rumah sakit,” ujar Reti, Sabtu 28 September 2024.

Ia juga berharap acara ini dapat memperluas kemitraan dengan mitra strategis melalui berbagai bentuk kerja sama, seperti MoU, CSR, atau kolaborasi lainnya.

Penanggung jawab kegiatan, dr. Adhe Kurniawan, Sp.PD, mengungkapkan bahwa lebih dari seribu warga ikut serta dalam acara ini, baik untuk mengikuti senam bersama maupun memanfaatkan layanan kesehatan yang disediakan. 

Layanan tersebut meliputi pemeriksaan dari unit penyakit dalam, IGD, dan poliklinik umum.

BACA JUGA:Final Match ! Saksikan Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Yaman di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

RSUD TNT, yang masih tergolong baru, terus mempromosikan layanan unggulannya, terutama di bidang penyakit dalam. 

Beberapa penyakit yang ditangani meliputi hipertensi, diabetes, TBC, penyakit lansia, masalah ginjal, liver, sendi, serta perawatan diabetes dan penyumbatan arteri jantung.

Sejak peresmian RSUD TNT, jumlah pasien poli penyakit dalam mencapai 40-80 orang per hari. Namun, dalam kegiatan "Sabtu Sehat" ini, jumlahnya melonjak hingga 150-200 pasien. Ribuan warga lainnya juga memanfaatkan layanan kesehatan yang tersedia.

Dr. Adhe menambahkan, tingginya antusiasme masyarakat berobat di RSUD TNT disebabkan oleh jarak yang jauh antara wilayah Tasik Selatan dan rumah sakit di pusat kota Tasikmalaya. Kehadiran RSUD TNT menjadi solusi bagi masyarakat untuk mendapatkan akses kesehatan yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: