Kasdim 0612/Tasikmalaya Buka Program BSMSS 2024: Pembangunan Infrastruktur Desa Cisarua Dimulai

Kasdim 0612/Tasikmalaya Buka Program BSMSS 2024: Pembangunan Infrastruktur Desa Cisarua Dimulai

Kasdim 0612/Tasikmalaya Mayor Inf Deni Zenal Muttaqin, S.Sos saat menghadiri BSMSS di Lapangan Desa Cisarua, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis 26 September 2024. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Tahun Anggaran 2024 digelar di Lapangan Desa Cisarua, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis 26 September 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh Kasdim 0612/Tasikmalaya Mayor Inf Deni Zenal Muttaqin, S.Sos, yang mewakili Dandim 0612/Tasikmalaya, serta Asisten Daerah (Asda) 1 Kabupaten Tasikmalaya, Nana Heryana, yang mewakili Penjabat Bupati Tasikmalaya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh unsur Forkopimda, pejabat tinggi Pratama Kabupaten Tasikmalaya, Camat Cineam, Kepala Desa Cisarua, serta tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. 

Program BSMSS yang digagas oleh TNI di wilayah Kodam III Siliwangi ini merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat, melalui pembangunan fisik dan non-fisik yang berdampak langsung bagi masyarakat.

BACA JUGA:Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Apresiasi Expo Peternakan dan Kontes Ternak 2024, Begini Katanya

Dalam sambutannya, Dandim 0612/Tasikmalaya yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Deni Zenal Muttaqin menjelaskan bahwa selama 14 hari ke depan, BSMSS akan difokuskan pada beberapa proyek pembangunan infrastruktur di Desa Cisarua. 

Di antaranya adalah pembangunan jalan rambat beton di lingkungan RT 13, Jalan Cikamuning, sepanjang 389 meter dengan lebar 2,5 meter dan ketebalan 0,12 meter. 

Selain itu, juga akan dilakukan pembangunan jalan rambat beton sepanjang 538 meter di Jalan Cikamuning, serta rehabilitasi Jembatan Cise'el dengan panjang 18 meter dan lebar 3 meter.

Pada kesempatan yang sama, Asda 1 Kabupaten Tasikmalaya, mewakili Pj Bupati, menyampaikan pentingnya gotong royong antara TNI dan masyarakat dalam mendukung pembangunan. 

BACA JUGA:KPU Kota Tasikmalaya Larang Kampanye di 37 Kawasan Strategis, ini Rinciannya

Kolaborasi ini dinilai sangat penting untuk menyukseskan program-program pemerintah, termasuk dalam kegiatan BSMSS. Beliau berharap hasil dari pembangunan yang dilakukan melalui program BSMSS 2024 dapat dijaga dan dirawat oleh masyarakat setempat.

Kegiatan ini juga diwarnai dengan penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat dan prosesi peletakan batu pertama pembangunan jalan rambat beton oleh Kasdim 0612/Tasikmalaya Mayor Inf Deni Zenal Muttaqin, S.Sos bersama Asda 1 Kabupaten Tasikmalaya dan unsur Forkopimcam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: