Relawan Bumi Galuh Solid Dukung HY Hadapi Pilkada Ciamis

Relawan Bumi Galuh Solid Dukung HY Hadapi Pilkada Ciamis

Relawan Bumi Galuh Herdiat Sunarya- Yana D Putra melakukan rapat koordinasi kemenangan HY di Gedung Serba Guna Desa Baregbeg, Minggu 22 September 2024. fatkhur rizqi / radar tasikmalaya--

CIAMIS, RADARTASIK.COMRelawan Bumi Galuh Herdiat Sunarya-Yana D Putra (HY) semakin memperkuat koordinasi dan strategi untuk memenangkan pasangan calon tunggal tersebut di Pilkada Kabupaten Ciamis. 

Dalam pertemuan yang digelar di Gedung Serba Guna Desa Baregbeg, Minggu 22 September 2024, relawan menyatukan langkah dan strategi menuju kemenangan HY.

Ketua Tim Relawan Bumi Galuh, H Tatang, menjelaskan bahwa gerakan relawan HY telah menjangkau hingga ke tingkat RT/RW dan TPS. 

"Ini merupakan pertemuan konsolidasi ketujuh kalinya. Kami memberikan strategi kepada para relawan di tingkat kecamatan, mulai dari silaturahmi, kampanye, hingga kegiatan yang mampu menarik partisipasi masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA:Rumah Warga Mangkubumi Dirusak Oknum Pengendara Motor, Polisi Lakukan Penyelidikan

Dalam pesannya, Tatang menekankan pentingnya menyampaikan visi, misi, dan program prioritas secara jujur dan berdasarkan fakta. 

Ia mengingatkan bahwa di periode pertama, pembangunan jalan telah mencapai 90 persen.

"Dengan mengenal visi dan misi HY serta program prioritas yang telah terbukti, target suara 80-90 persen dari daftar pemilih tetap Kabupaten Ciamis sangat mungkin tercapai," tambahnya.

Ia juga mengingatkan para relawan untuk berkampanye dengan santun selama masa kampanye yang berlangsung dari 25 September 2024 hingga 23 November 2024, meskipun HY adalah calon tunggal. 

BACA JUGA:Pelaku Pembunuhan Perempuan Dalam Karung di Jatiwaras Ternyata Penjual Bumbu di Pasar Cikurubuk

"Calon tunggal bukan berarti tidak ada pilihan lain, jadi tetap harus berkampanye secara sopan," pesan Tatang.

Koordinator Kecamatan Baregbeg, Haer H, menambahkan bahwa sebanyak 60 koordinator desa dari empat kecamatan, yaitu Sadananya, Baregbeg, Sukadana, dan Cipaku, telah siap bergerak memenangkan HY. 

"Saya sudah menjadi bagian dari tim pemenangan HY sejak 2017, dan saya paham betul kepemimpinan HY di periode pertama. Memilih kotak kosong adalah kerugian besar," tegas Haer. 

Menurutnya, HY layak memimpin dua periode untuk melanjutkan pembangunan yang lebih pesat di Ciamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: