MA Ma'arif Miftahul Ulum Ciamis Lakukan Akreditasi Perdana, Targetkan Nilai B

MA Ma'arif Miftahul Ulum Ciamis Lakukan Akreditasi Perdana, Targetkan Nilai B

MA Ma'arif Miftahul Ulum dan Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Ulum, KH Arief Ismail Chowas menyambut para asesor yang akan melakukan akreditasi, Jumat 30 Agustus 2024. istimewa --

CIAMIS, RADARTASIK.COM – Sebanyak 132 sekolah dan madrasah di Kabupaten CIAMIS tengah menjalani proses akreditasi, termasuk MA Ma'arif Miftahul Ulum CIAMIS yang baru melakukan akreditasi pertama kali pada Jumat 30 Agustus 2024.

Wakasek Kurikulum MA Ma'arif Miftahul Ulum, Cucu Nurmala SPd, menyatakan bahwa akreditasi ini dilakukan untuk menilai kelayakan program pendidikan madrasah tersebut.

“Akreditasi ini bertujuan memastikan setiap anak mendapatkan hasil optimal dari proses belajar di lingkungan yang layak,” ungkapnya.

MA Ma'arif Miftahul Ulum Ciamis, yang telah meluluskan satu angkatan, saat ini berupaya untuk mendapatkan akreditasi dengan target nilai B sebagai pengakuan atas kualitas pendidikan minimal yang baik.

BACA JUGA:Kantor KPU Kabupaten Garut Tetap Dijaga, Pasca Pendaftaran Pilkada

Madrasah yang berdiri sejak 2021 ini sudah berusia empat tahun, dengan total 36 siswa dan 18 tenaga pengajar serta kependidikan.

Dalam proses akreditasi, asesor menilai beberapa komponen, seperti kinerja pendidik dalam mengelola proses pembelajaran berpusat pada peserta didik, kepemimpinan kepala satuan pendidikan, dan iklim lingkungan belajar.

"Kami menerapkan pembelajaran merdeka dan menyediakan berbagai media pembelajaran, termasuk komputer dan Chromebook, untuk mendukung proses belajar yang menyenangkan," tambah Cucu.

KH Arief Ismail Chowas, Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Ulum, menyambut baik kedatangan para asesor akreditasi dan berharap hasil terbaik untuk MA Ma'arif Miftahul Ulum Ciamis.

BACA JUGA:Pilkada Kabupaten Ciamis: Herdiat-Yana Jadi Calon Tunggal Didukung 18 Partai Politik

“Kami siap maju dan berkolaborasi untuk memajukan pendidikan madrasah aliyah di Kabupaten Ciamis,” ujarnya.

Dengan akreditasi ini, MA Ma'arif Miftahul Ulum Ciamis berharap bisa semakin meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan kepada siswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: