Mendapat Kritik Saat Lawan Dewa United, Bojan Hodak Bela Robi Darwis dan Berikan Pesan Untuknya

Mendapat Kritik Saat Lawan Dewa United, Bojan Hodak Bela Robi Darwis dan Berikan Pesan Untuknya

Pelatih Bojan Hodak.-istimewa-

BANDUNG, RADARTASIK.COM - Robi Darwis mendapat kritik saat melawan Dewa United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin 19 Agustus 2024 lalu.

Penampilan Robi Darwis dikritik lantaran dirinya melakukan beberapa kesalahan di lapangan. Namun pada laga itu, Persib mampu bermain imbang 2-2 dengan Dewa United.

Robi mendapat kesempatan bermain penuh selama 90 menit. Dia mendapat tugas dari Bojan untuk menjaga lini belakang Maung Bandung.

Pelatih Bojan Hodak mengakui anak didiknya itu melakukan beberapa kali kesalahan. Namun, pelatih asal Kroasia itu tak terlalu mempersoalkan performa yang ditampilkan Robi di lapangan.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Belum Tentu Mainkan Maarten Paes, Sebut Ada Persaingan Ketat di Kiper Timnas Indonesia

Dia menilai pemain kelahiran Cianjur itu sudah berusaha untuk menampilkan performa terbaik. Dia menyebut anak asuhnya telah bekerja keras memperbaiki kekurangan.

Terkait dengan alasan diturunkannya sebagai starter, Bojan menjelaskan dia merupakan pemain di bawah U22 yang harus mendapat kesempatan bermain.

Untuk diketahui, Regulasi Liga 1 2024-2025 mengharuskan setiap klub peserta untuk memainkan pemain berusia di bawah 22 tahun.

Oleh karena itu, dia enjadi salah satu opsi pemain muda yang diturunkan tim pelatih pada laga melawan Tangsel Warriors.

BACA JUGA:Jadwal Liga 1 Sore Ini Madura United vs Persita WCP Incar Kemenangan Perdana Namun Lefundes Bertekad Curi Poin

Bojan berpesan kepadanya agar terus melakukan pembenahan demi menampilkan kemampuan terbaik. Dia optimis anak didiknya itu akan terus berkembang di laga berikutnya.

Dia melihat Robi mampu bermain agresif pada laga perdana Persib melawan PSBS Biak. Namun, dia mendapat sorotan dari para Bobotoh pada laga pekan kedua.

Kata Bojan, semua penonton dapat melihat kesalahan Robi lantaran dia kurang beruntung di posisinya.

Meski demikian, tim pelatih percaya pemain muda tersebut dapat terus berkembang ke arah yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber