BANGGA! Atlet Weightlifting Rizki Juniansyah Tambah Medali Emas untuk Indonesia, Netizen Terharu

BANGGA! Atlet Weightlifting Rizki Juniansyah Tambah Medali Emas untuk Indonesia, Netizen Terharu

Atlet weightlifting Indonesia Rizki Juniansyah.-kemenpora-

RADARTASIK.COM - Atlet weightlifting Rizki Juniansyah mempersembahkan medali emas untuk Indonesia pada Olimpiade Paris 2024 yang berlangsung di South Paris Arena 6, Prancis.

Rizki Juniansyah berhasil meraih medali emas pada cabor weightlifting nomor Men's 73 kg. Dia berhasil menjadi pemenang setelah mencatatkan skor tertinggi dengan total angkatan mencapai 354 kg.

Total angkatan itu dicapai Rizki melalui Snatch 155 kg serta Clean and Jerk 199 kg. Menariknya lagi, catatannya itu menjadi rekor baru pada olimpiade angkatan Clean and Jerk.

Medali emas yang diberikannya menjadi emas kedua bagi Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Sebelumnya, Veddriq Leonardo meraih emas pada cabor panjat tebing dengan mencatatkan waktu 4,75 detik.

BACA JUGA:Jelang Kick Off PERSIB Day, Bojan Hodak dapat Bocoran Kekuatan PSBS Biak dari Jupe, Ini Analisisnya

Pemerintah Indonesia melalui Kemenpora menyampaikan terima kasih kepada Rizki yang telah mendedikasikan dirinya untuk mengharumkan nama Indonesia.

"Selamat Rizki Juniansyah telah memberikan dedikasi, semangat juang yang tinggi, serta torehan prestasi yang mengharumkan nama Indonesia," tulis Kemenpora melalui akun Instagram resminya.

Netizen terharu dengan persembahan gold dari atlet angkat besi

Prestasi yang diraih atlet angkat besi Rizki Juniansyah mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat Indonesia terutama di media sosial.

BACA JUGA:MALAM Ini Persib vs PSBS Biak Membuka Liga 1 2024-2025, Simak Jadwal Kick Off dan Link Live Streamingnya

Warganet sangat terharu melihat perjuangan yang dilakukan pria kelahiran Banten itu. Di usianya yang masih 21 tahun, dia berhasil mengharumkan nama Indonesia di level internasional.

Netizen beramai-ramai menyampaikan selamat kepadanya melalui kolom komentar IG Kemenpora. Pengguna media sosial ini berharap pemerintah memberikan bonus kepada atlet-atlet yang berprestasi.

''Kebanggan Indonesia lagi. Selamat emas kedua untuk Indonesia,'' tulis Cahyani.

''Akhirnya tidur nyenyak admin. Tinggal siapin bonus yang banyak,'' tulis John.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber