Universitas BTH Edukasi Manfaat dan Pemakaian Skincare Lewat Aplikasi Skinowledge di SMK Farmasi BPN

Universitas BTH Edukasi Manfaat dan Pemakaian Skincare Lewat Aplikasi Skinowledge di SMK Farmasi BPN

Tim PKM Universitas BTH bersama pelajar SMK Farmasi BPN Tasikmalaya usai edukasi terkait manfaat dan pemakaian skincare lewat aplikasi skinowladge, Rabu 31 Juli 2024. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Para pelajar SMK Farmasi BPN Tasikmalaya mendapat edukasi terkait manfaat dan pemakaian skincare lewat aplikasi skinowladge, Rabu 31 Juli 2024.

Edukasi ini dilakukan Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) Universitas BTH. Tim ini terdiri dari Ketua Pelaksana PKM, Dr Apt Lusi Nurdianti MSi dan apt Fajar MSi, Firdan MM serta apt Rani Rubiyanti MFarm.

Ketua Pelaksana PKM Universitas BTH, Dr Apt Lusi Nurdianti MSi mengaku senang bisa berbagi ilmu juga sharing terkait edukasi penggunaan skincare yang aman, bermutu ternotifikasi dan halal khususnya bagi siswa dan siswi SMK BPN Tasikmalaya.

"Disamping itu juga ini meningkatkan kolaborasi dan kerjasama antara BTH dengan mitra SMK BPN dalam kegiatan tridarma perguruan tinggi, khususnya pengabdian masyarakat," katanya.

BACA JUGA:Ini Jurus BRI Kelola NPL UMKM Tetap Rendah Dibawah Industri Perbankan Nasional

Dia berpesan, semoga kedepannya dengan aplikasi skinowledge terkait edukasi penggunaan skincare ini bisa menjadi aplikasi layanan untuk sharing kesehatan kulit serta solusi dari masalah kulit.

"Kami berharap bisa berkolaborasi dengan kegiatan lainnya, misalnya kegiatan workshop terkait pembuatan skincare," harapnya.

Ketua Mitra SMK Farmasi BPN, apt Maya Herawati SSi menuturkan, edukasi ini sangat berkesan untuk sekolahnya. Sebab menambah ilmu tentang cara pemakaian dan urutan penggunaan skincare.

"Untuk kedepannya supaya lebih nempel diingatan edukasi ini disertai dengan demo cara pemakaian skincare. Kami berharap juga sesering mungkin diselenggarakan di SMK BPN edukasi seperti ini," tuturnya.

BACA JUGA:Ada yang Baru di Kota Bandung, Sister City Park di Jalan Seram, Masuknya Gratis dan Tempatnya Nyaman

Sementara itu, Mahasiswa Universitas BTH, Wulan Aprilia Susilawati mengakui, kegiatan edukasi ini memberikan banyak informasi berharga mengenai perawatan kulit, termasuk cara menjaga kesehatan kulit dan mengenali berbagai jenis masalah kulit.

"Semoga kegiatan seperti ini terus diadakan secara berkala untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya perawatan kulit," tambahnya.

Sebab, jelas dia, dengan pengetahuan yang tepat, diharapkan masyarakat dapat merawat kulitnya dengan cara yang benar dan mencegah masalah kulit sejak dini.

"Diharapkan ke depannya dengan adanya aplikasi skin knowledge dapat menjangkau lebih banyak orang, termasuk di daerah-daerah yang mungkin masih kurang akses terhadap informasi kesehatan kulit," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: