Penemuan Kerangka Wanita Muda di Gunung Cakrabuana, Polres Tasikmalaya Kota Lakukan Penyelidikan

Penemuan Kerangka Wanita Muda di Gunung Cakrabuana, Polres Tasikmalaya Kota Lakukan Penyelidikan

Unit Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota dan Polsek Pagerageung saat mengevakuasi kerangka wanita muda di Gunung Cakrabuana, Selasa 30 Juli 2024. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Warga Kampung Cibunar, Desa Sukapada, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, digemparkan oleh penemuan kerangka manusia di kaki Gunung Cakrabuana

Penemuan ini pertama kali dilaporkan oleh seorang warga, Hidayat, yang menemukan kerangka tersebut saat mencari rumput pakan ternak pada Senin 29 Juli 2024 sore. 

Ia segera melaporkan temuannya ke Polsek Pagerageung, Polres Tasikmalaya Kota.

Selasa 30 Juli 2024, Tim Inafis dari Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota bersama unsur Muspika dan dibantu warga setempat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengevakuasi kerangka tersebut.

BACA JUGA:Keamanan Data dan Dana Nasabah Jadi Prioritas Utama, BRI Perkuat Benteng Digital

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono, melalui Kapolsek Pagerageung, AKP Asep Saefullah, membenarkan penemuan kerangka wanita tersebut. 

"Benar ada penemuan mayat, kami melakukan olah TKP dan evakuasi kerangka perempuan ke Puskesmas," ungkapnya.

Bekerja sama dengan Muspika dan masyarakat, pihak kepolisian berhasil mengevakuasi kerangka melalui medan yang sulit dan terjal. 

Berdasarkan ciri-ciri pakaian dan sandal yang ditemukan di lokasi, kerangka tersebut teridentifikasi sebagai Iis Aisah (24), warga Desa Pagerageung.

BACA JUGA:Pemain Baru Persib Mailson Lima Jalani Sesi Latihan, Febri Hariyadi Belum Terlihat, Ini Kabarnya

Di lokasi kejadian, keluarga korban tampak tak kuasa menahan kesedihan. 

Unit Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota dan Polsek Pagerageung terus melakukan evakuasi dan identifikasi guna penyelidikan lebih lanjut.

"Kemungkinan korban sudah meninggal sekitar satu bulan yang lalu. Kami akan melakukan penyelidikan penyebab kematian korban serta berkoordinasi dengan keluarganya," pungkas AKP Asep Saefullah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: