Dirjen HAM Pastikan Pelayanan kepada Warga Binaan Lapas Banjar

Dirjen HAM Pastikan Pelayanan kepada Warga Binaan Lapas Banjar

Dirjen HAM RI didampingi jajarannya saat mengunjungi Lapas Kelas IIB Banjar, kemarin Jumat 12 Juli 2024. Istimewa--

BANJAR, RADARTASIK.COM - Dirjen Hak Asasi Manusia (HAM) Kemenkumham RI, Dhahana Putra, didampingi jajarannya, mengunjungi Lapas Kelas IIB Banjar pada kemarin Jumat 12 Juli 2024.

Dirjen HAM disambut oleh marawis yang dibawakan oleh para santri Lapas Banjar. Selanjutnya, beliau meninjau sarana prasarana publik berbasis HAM (P2HAM), blok hunian, dan berkomunikasi dengan warga binaan.

"Kami mengapresiasi Lapas Banjar karena, meskipun berada di lokasi yang unik dan menarik secara geografis, mampu memberikan pelayanan sesuai dengan standar yang ditetapkan," ucap Dhahana Putra.

Ia menekankan pentingnya pelayanan publik berbasis HAM (P2HAM) kepada warga binaan dan masyarakat yang berkunjung ke Lapas Banjar.

BACA JUGA:Beragam Promo Menarik Pembelian Motor Honda Bisa Hemat Hingga Rp 8,5 Juta

BACA JUGA:Pertemuan Viman Alfarizi Ramadhan dengan Badruzaman dan Agus Wahyudin, Keduanya Potensial Asalkan ...

Pihaknya berharap Lapas Banjar terus konsisten melayani masyarakat dan warga binaan sesuai dengan standar pelayanan publik berbasis HAM.

Kalapas Banjar, Amico Balalembang, mengungkapkan kebanggaannya atas kunjungan Dirjen HAM yang bertujuan memastikan seluruh pelayanan publik telah sesuai dengan standar dan berbasis HAM.

"Kunjungan Dirjen HAM memotivasi kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada warga binaan dan masyarakat," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa sejak tahun 2021, Lapas Banjar telah meraih dua kali penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM RI sebagai Lapas yang memberikan pelayanan publik berbasis HAM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lapas banjar