Bojan Hodak Hentikan Kutukan Persib, Jadi Pelatih Asing Pertama yang Bawa Juara Liga 1, Hal Bagus Katanya

Bojan Hodak Hentikan Kutukan Persib, Jadi Pelatih Asing Pertama yang Bawa Juara Liga 1, Hal Bagus Katanya

Bojan Hodak hentikan kutukan Persib, jadi pelatih asing pertama yang bawa Juara Liga 1.-persib-

BANDUNG, RADARTASIK.COM - Bojan Hodak berhasil menghentikan kutukan pelatih asing Persib di kompetisi Liga 1. Untuk diketahui, Maung Bandung belum pernah merasakan gelar juara saat dilatih pelatih asing.

Di bawah komando Bojan Hodak, Persib Bandung berhasil menorehkan sejarah dengan menjadi Juara Liga 1 2023/2024.

Dengan demikian, Bojan Hodak mampu menciptakan sejarah baru bersama Persib karena menjadi pelatih asing pertama yang mengantarkan tim mengangkat trofi juara.

Mengantarkan Persib menjadi Juara Liga 1 2023/2024 menjadi catatan yang bagus untuk Bojan. Di periode sebelumnya, tim mampu meraih juara saat dipimpin pelatih lokal Indra Thohir (1995) dan Djajang Nurdjaman (2014).

BACA JUGA:Asal-Usul Ladu Ketan Khas Malangbong Garut yang Sudah Ada Sejak Tahun 1930-an

Terkait capaiannya itu, Bojan Hodak mengungkapkan dirinya selalu berusaha memberikan instruksi dan mengarahkan pemain agar meraih kemenangan.

Pelatih asal Kroasia tersebut mengungkapkan tidak bisa berkomentar banyak terkait prestasinya itu. Namun kata dia, menjadi pelatih asing pertama yang mengantarkan juara adalah sesuatu yang bagus.

Selain menjadi pelatih asing pertama, Bojan juga menjadi pelatih pertama yang sukses mengalahkan Bali United di kompetisi resmi Liga Indonesia.

Untuk diketahui, Persib Bandung selalu meraih catatan minor saat berjumpa Bali United. Bojan Hodak berhasil menghentikan kutukan tersebut dengan membawa Persib menang 3-0 atas Bali United di semifinal championship series lalu.

BACA JUGA:5 Manfaat Air Cengkih, Minuman Herbal dengan Segudang Khasiat, Mampu Turunkan Tekanan Darah

Bojan Hodak sebut timnya layak jadi Juara Liga 1 2023/2024

Bojan menyampaikan timnya layak meraih gelar juara. Persib Bandung mampu menahan tiga kali dari empat laga championship series.

Ciro Alves dan kawan-kawan tampil gagah di babak championship series. Tercatat, Persib mampu meraih kemenangan 3-0 atas Bali United, 3-0 dan 3-1 atas Madura United di babak final.

Pelatih berusia 53 tahun itu mengungkapkan perjuangan yang dilakukan timnya tidaklah mudah. Namun setelah berhasil meraih kemenangan demi kemenangan, dia menyebut Persib adalah tim terbaik Liga 1 musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber