Ratusan Ulama Dukung Supriana Maju di Pilkada 2024 Kota Banjar

Ratusan Ulama Dukung Supriana Maju di Pilkada 2024 Kota Banjar

KH Muin Abdurrohim bersalaman dengan H Supriana dan memberikan dukungan untuk maju dalam Pilkada Kota Banjar, Kamis 23 Mei 2024. istimewa--

BANJAR, RADARTASIK.COM - Kandidat Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota H Supriana mendapat mandat dari ratusan ulama di Kota Banjar untuk maju di Pilkada 2024.

Perwakilan Forum Ulama Kota Banjar KH Muin Abdurrohim mengungkapkan, para tokoh yang hadir dalam Halaqoh Kepemimpinan ini sepakat memberikan dukungan kepada H Supriana untuk maju dalam Pilkada 2024 ini.

"Karena Supriana dinilai merupakan sosok religius, memiliki kriteria merepresentasikan ulama dan rakyat di Kota Banjar," paparnya Kamis 23 Mei 2024 usai menghadiri Halaqoh Kepemimpinan di Aula Munas Citangkolo. 

Sosok Supriana dinilai diajuga memiliki pengalaman di bidang birokrasi (pemerintahan). Pasalnya, dia pernah menjabat Kepala Kemenag Kabupaten Pangandaran dan Tasikmalaya. 

BACA JUGA:Catat! Ini Lokasi Nobar Persib yang Digelar di Final Leg 1 Melawan Madura United di Bandung

Selain itu, hingga kini sosok Supriana juga masih merupakan Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kota Banjar.  

Jika dinilai dari sisi keagamaan hingga birokrasi sangat mumpuni. Maka mayoritas para ulama (kiai) menghendaki agar Supriana maju di Pilkada Kota Banjar. 

"Kami optimis Supriana akan mendapat rekomendasi dari partai politik untuk maju dalam Pilkada 2024 Kota Banjar," terangnya. 

Setelah mendukung Supriana maju dalam Pilkada Kota Banjar, selanjutnya para ulama akan melakukan konsolidasi dan membuat kriteria dengan siapa yang cocok berpasangan. 

BACA JUGA:7 Destinasi Wisata di Tasikmalaya Terbaik, Terindah dan Populer, Ketahui Harga Tiket Masuknya di Sini

Supriana sendiri mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas dukungan dari para ulama yang ada di Kota Banjar maju dalam Pilkada 2024. 

"Mandat dari para kiai dan tokoh ulama atas dukungannya merupakan amanah yang cukup berat," tuturnya.

Diakuinya, dirinya telah menyiapkan instrumen untuk berjuang bersama dalam menghadapi kontestasi Pilkada Kota Banjar 2024 nanti. 

"Secara pribadi menyatakan bismillah menerima amanah ini. Semoga mandat ini mendapat jalan yang diridhoi Allah Subhanahu Wa Ta'ala," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: