Resmi 29 Sekolah Kedinasan Buka Pendaftaran, Lulusan Langsung Jadi PNS

Resmi 29 Sekolah Kedinasan Buka Pendaftaran, Lulusan Langsung Jadi PNS

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas mengunjungi Politeknik STIS di Jakarta, Rabu 15 Mei 2024.-Humas Kementerian PANRB-

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Sebanyak 29 sekolah kedinasan buka pendaftaran mulai tanggal 15 Mei hingga 13 Juni 2024.

Sekolah kedinasan buka pendaftaran telah memperoleh persetujuan 3.445 formasi dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas.

Sekolah kedinasan yang memperoleh alokasi formasi antara lain Politeknik Keuangan Negara STAN. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN). Politeknik Siber dan Sandi Negara. Politeknik Statistika STIS. Politeknik Ilmu Pemasyarakatan.

BACA JUGA: Lowongan Kerja di Kota Tasikmalaya Mei 2024 Mulai dari Posisi Guru, Admin, Pegawai Hotel Hingga RS

BACA JUGA: Menuju Tangga Juara, Tiket Persib vs Bali United Sold Out, Persib Ucapkan Terima Kasih kepada Bobotoh

Politeknik Imigrasi. Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (STMKG). Juga 22 sekolah kedinasan yang berada di bawah naungan Kementerian Perhubungan.

Anas menjelaskan pendaftaran sekolah kedinasan dimulai tanggal 15 Mei 2024 hingga 13 Juni 2024 mendatang.

Dia mengajak masyarakat menggunakan kesempatan pendaftaran sekolah kedinasan dengan baik karena negara membutuhkan talenta-talenta masa depan yang unggul untuk membangun negeri ini.

Anas meminta semua pihak untuk tidak mempercayai apabila ada orang yang mengaku bisa membantu bahkan menjamin kelulusan menjadi mahasiswa atau taruna sekolah kedinasan.

BACA JUGA: Peringati Hari Penyiaran, KPID Jawa Barat Gencarkan Seminar Moderasi Beragama di Kabupaten Tasikmalaya

BACA JUGA: Sony Xperia 10 VI yang Dilengkapi Video Creator, Baki Utama Berbahan Bambu dan Serat Tebu, Apa Lagi Hebatnya?

Jika ada orang yang menjanjikan kelulusan, kata dia, bisa dipastikan itu hoaks karena tidak ada titip-menitip. Seleksi dilakukan online melalui sistem Computer Assisted Test (CAT) yang transparan dan akuntabel sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

Hal itu disampaikan mantan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Anas ketika mengunjungi Politeknik Statistika Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) di Jakarta, Rabu 15 Mei 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: