Mengapa Bellingham Akan Memberi Uang Lebih Banyak untuk Borussia Dortmund Jika Kalah dari Real Madrid

Mengapa Bellingham Akan Memberi Uang Lebih Banyak untuk Borussia Dortmund Jika Kalah dari Real Madrid

Jude Bellingham-Tangkapan Layar Youtube-

RADARTASIK.COM – Ini adalah penjelasan tentang mengapa Jude Bellingham akan memberikan lebih banyak pendapatan kepada Borussia Dortmund jika mereka kalah dari Real Madrid di final Liga Champions musim ini. 

Menurut laporan dari media Jerman, Bild, apa pun hasilnya dalam final Liga Champions di Wembley, itu akan dianggap sebagai keberhasilan bagi Borussia Dortmund. 

Dari sudut pandang olahraga, lolos ke final merupakan sebuah prestasi bagi Dortmund, mengingat tim yang ditangani oleh Edin Terzic tidak diunggulkan sebagai favorit. 

Banyak yang bahkan memprediksi mereka akan tersingkir di babak penyisihan karena bergabung dengan "grup Maut" yang berisi AC Milan, PSG, dan Newcastle.

BACA JUGA:Sistem Zonasi PPDB SD di Kabupaten Pangandaran Tidak Berlaku, kenapa?

Sedangkan dari segi finansial, kesuksesan melaju ke babak final tersebut akan menghasilkan pendapatan yang lebih besar bagi klub, bahkan jika mereka kalah dari Madrid. 

Menurut Bild, Dortmund akan menerima 25 juta euro jika mereka kalah, karena Real Madrid harus membayar bonus sebesar 25 juta euro yang telah disepakati saat mendatangkan Jude Bellingham ditambah  hadiah sekitar 15 juta euro yang diberikan oleh UEFA.

Namun, jika Hummels dan rekan-rekannya berhasil meraih gelar tersebut, mereka hanya akan menerima alokasi 20 juta euro yang diberikan UEFA sebagai hadiah kepada pemenang, tanpa bonus tambahan untuk Bellingham. 

Sebagaimana diketahui, transfer Bellingham ke Real Madrid, yang dibeli dengan harga 103 juta euro pada jendela transfer musim panas sebelumnya, memiliki beberapa klausul terkait Liga Champions. 

BACA JUGA:Akhmad Dimyati Gandeng Alam 'Mbah Dukun' Maju di Jalur Perseorangan Pilkada 2024 Kota Banjar

Rincian lebih jelas diungkapkan oleh Rhur Nachrichten yang menjelaskan bahwa jika Bellingham memenangkan Piala Eropa bersama Madrid, maka Los Blancos harus membayar tambahan $5,3 juta kepada Dortmund. 

Selain itu, ada pembayaran sebesar $2,1 juta harus diserahkan jika Bellingham masuk dalam Tim Terbaik Liga Champions Musim Ini.

Bagi finalis yang kalah, UEFA akan memberikan hadiah uang sebesar $16,2 juta, yang berarti Dortmund akan mendapatkan total uang sebesar $24,1 juta jika dikombinasikan dengan bonus untuk Bellingham. 

Namun, jika Dortmund keluar sebagai pemenang di London bulan depan, mereka akan mendapatkan pendapatan kurang dari jumlah tersebut, dengan hadiah uang sebesar $21,5 juta untuk pemenang Liga Champions musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber