Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Gerbong Koalisi Besar Tambah Lagi, Nasdem Gabung Gerindra Menangkan Viman

Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Gerbong Koalisi Besar Tambah Lagi, Nasdem Gabung Gerindra Menangkan Viman

Koalisi Partai Gerindra dan Nasdem untuk memenangkan Viman Alfarizi Ramadhan di Pilkada Kota Tasikmalaya, Sabtu 11 Mei 2024 malam. rezza rizaldi / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Gerbong koalisi besar yang digagas Partai Gerindra menjelang Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya kembali bertambah.

Setelah berkoalisi dengan PDI Perjuangan, PBB, Partai Ummat dan Gelora, gerbong Partai Gerindra kembali bertambah. Partai Nasdem resmi berkoalisi dengan Gerindra.

Penandatanganan MoU kerjasama politik alias koalisi ini dilakukan di Kantor DPC Partai Gerindra Kota Tasikmalaya Jalan SL Tobing, Sabtu 11 Mei 2024 malam.

Koalisi kerjasama ini dibangun satu kesehapaham yaitu untuk memenangkan Bacawalkot dari Partai Gerindra, Viman Alfarizi Ramadhan (VAR) di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:Laga Persib di Championship Series Liga Dipastikan Menggunakan VAR, Ini Persiapan dari PT LIB

Ketua DPC Partai Gerindra, Aslim mengakui, bergabungnya Nasdem ke dalam koalisi yang dibangun parpolnya semakin menambah tenaga kekuatannya untuk memenangkan Viman Alfarizi Ramadhan.

"Alhamdulillah malam ini Nasdem resmi bergabung. Koalisi besar yang jadi tujuan kami untuk membangun Kota Tasikmalaya bersama-sama semakin terwujud," ujarnya usai penandatangan koalisi. 

Ketua DPD Partai Nasdem, Otong Koswara menuturkan, soal MoU ini pihaknya telah berkoordinasi dengan DPW Nasdem Jabar untuk menyampaikan dukungan kepada Viman Alfarizi Ramadhan sebagai Bacawalkot Partai Gerindra.

"Karena desk Pilkada Nasdem ada di DPW. Kami bersyukur dan berbahagia karena berhasil meyakinkan DPW bahwa potensi kemenangan dan optimisme ada di Bapak Viman Alfarizi Ramadhan," tuturnya.

BACA JUGA:Deal! Gerindra dan PDI Perjuangan Bersama di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Koalisi Besar Bertambah

Pihaknya yakin, Viman Alfarizi Ramadhan bisa meningkatkan kualitas pengelolaan pemerintahan di Kota Tasikmalaya. 

"Kami yakin Pak Viman bisa mewujudkan hal itu. Karena Komunikasinya bagus, seperti Almarhum Pak Bubun Bunyamin (Wali Kota Tasikmalaya pertama). Mudah-mudahan Pak Viman seperti itu. Dan kami melaksanakan perintah DPW," tambahnya.

Sementara itu Bacawalkot dari Partai Gerindra, Viman Alfarizi Ramadhan menandaskan, pihaknya bersyukur Nasdem telah menjatuhkan dukungan kepada dirinya untuk bertarung di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya.

"Insya Allah nanti kita akan gencarkan lagi silaturahmi dengan parpol lain. Karena akan ada partai lain. Karena masih kurang untuk menjadi besar. Karena seribu kawan masih sedikit, satu kawan masih kurang," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: