PENDAFTARAN Beasiswa Unggulan 2024 Kemdikbudristek Dibuka, Simak Link dan Kriteria Penerima Beasiswa di Sini

PENDAFTARAN Beasiswa Unggulan 2024 Kemdikbudristek Dibuka, Simak Link dan Kriteria Penerima Beasiswa di Sini

Pendaftaran Beasiswa Unggulan 2024 Kemdikbudristek dibuka.-kemdikbudristek-

RADARTASIK.COM - Pendaftaran Beasiswa Unggulan (BU) 2024 Kemdikbudristek dibuka. Bagi Anda yang ingin mengetahui link dan kriteria penerima beasiswa, mari simak pembahasannya pada artikel berikut ini.

Di bulan Mei 2024 ini Kemdikbudristek membuka pendaftaran Beasiswa Unggulan 2024. Pendaftaran beasiswa dibuka mulai tanggal 2 Mei hingga 30 Mei 2024.

Proses pendaftaran Beasiswa Unggulan 2024 dapat dilakukan secara mandiri dan online melalui website beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id.

Program Beasiswa Unggulan 2024 terbuka bagi pegawai Kemendikbudristek yang berminat melanjutkan pendidikan ke jenjang magister (S2) dan doktor (S3).

BACA JUGA:Turut Berduka, Aktor Senior Dorman Borisman Meninggal Dunia, Hari Ini Dimakamkan

Menariknya, program Beasiswa Unggulan 2024 untuk pegawai Kemdikbudristek ini dapat diikuti pegawai yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi dalam maupun luar negeri.

Lalu pertanyaannya, apakah Beasiswa Unggulan 2024 ini dapat diikuti oleh masyarakat umum? Berdasarkan informasi yang disampaikan Puslapdik Kemdikbudristek, program ini hanya dapat diikuti pegawai Kemendikbudristek yang berstatus sebagai PNS minimal 2 tahun.

Kemudian, Beasiswa Unggulan 2024 untuk pegawai Kemendikbudristek hanya dapat diikuti PNS yang mendapat rekomendasi dari pimpinan unit kerja.

Penanggung Jawab Beasiswa Unggulan 2024 Tatang Supriatna menjelaskan BU 2024 juga berkesempatan diikuti PNS yang masa kerjanya kurang dari 2 tahun, apabila ada kebutuhan mendesak dan kompetensi pegawai tersebut sangat diperlukan.

BACA JUGA:Sang Hujjatul Islam: Menyingkap Kearifan dan Pemikiran Imam Al-Ghazali Serta Karya-Karyanya yang Berpengaruh

Lebih lanjut, Tatang menyampaikan apabila PNS yang masa kerjanya kurang dari 2 tahun dapat menyampaikan ke unit kerja, nantinya unit kerja akan menyampaikan ke Biro SDM Kemdikbudristek.

Selain syarat tersebut, ada beberapa syarat BU 2024 untuk pegawai Kemdikbudristek yang harus dipenuhi di antaranya sebagai berikut:

1. Peserta wajib memiliki kemampuan Bahasa Indonesia yang dibuktikan dengan sertifikat Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia.

2. Bagi pendaftar beasiswa tujuan perguruan tinggi luar negeri, peserta wajib memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang dibuktikan dengan sertifikat skor minimal ITP/PBT: 550, IBT: 80, IELTS: 6.5, PTE Academic: 58.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemdikbudristek