Ada yang Berbeda saat Peringatan May Day Kali Ini di Kota Banjar, Apa Yah?

Ada yang Berbeda saat Peringatan May Day Kali Ini di Kota Banjar, Apa Yah?

Penjabat Wali Kota Banjar didampingi Forkopimda saat membuka kegiatan Kolaborasi memperingati May Day, Rabu 1 Mei 2024. istimewa--

BANJAR, RADARTASIK.COM - Peringatan Hari Buruh Internasional 1 Mei (May Day) di Kota Banjar berbeda dari biasanya. Para buruh, masyarakat, pemerintah serta stakeholder terkait lainnya mengadakan kolaboraksi. 

Kolaboraksi dipusatkan di Taman Pusdai Kota Banjar dengan berbagai kegiatan seperti jalan sehat, senam aerobik, donor darah, bazar UMKM dan lainnya, Rabu 1 Mei 2024. 

Penjabat Wali Kota Banjar Hj Ida Wahida Hidayati SE SH MSi menyambut baik peringatan May Day yang diisi dengan kegiatan positif ketimbang melakukan aksi atau demo. 

"Ini kali pertama saya ikut memperingati May Day di Kota Banjar. Ada suasana yang berbeda di sini (Kota Banjar, Red)," paparnya. 

BACA JUGA:4 Tokoh Sudah Serahkan Formulir Balon Bupati ke DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya: Siapa Akan yang Dipilih Ya?

Terang dia, biasanya peringatan May Day di daerah lain dilakukan dengan aksi unjuk rasa oleh rekan-rekan buruh. Namun di Kota Banjar May Day diperingati dengan aman, damai dan kolaborasi.

Pihaknya mengapresiasi atas kolaborasi, sinergi dan kerjasama yang solid sehingga peringatan May Day tahun ini di Kota Banjar terlaksana dengan baik. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pendukung kegiatan ini, kolaborasi ini membuktikan kepedulian kita kepada rekan-rekan buruh di Kota Banjar," katanya.

Penjabat Wali Kota Banjar berharap kedepan industri di Kota Banjar semakin berkembang sehingga dapat membuka lapangan kerja baru demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat. 

BACA JUGA:Alhamdulillah, Jemaah Haji 2024 Indonesia Dapat Keistimewaan dari Arab Saudi, Ini Penjelasan Menteri Agama

Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto SIK MH mengapresiasi kepada buruh yang telah membantu menjaga kondusifitas Kota Banjar, semoga kegiatan ini dapat dirasakan manfaatnya.  

"Banjar merupakan kota yang aman dan kondusif, hal ini menjadi modal utama untuk disampaikan kepada para investor agar tidak perlu ragu untuk berinvestasi di Kota Banjar," tuturnya. 

Pihaknya bersama pemerintah dan buruh akan berusaha membantu investor untuk berinvestasi di Kota Banjar dalam mensejahterakan masyarakat. 

Tak hanya para buruh, masyarakat pun ikut berpartisipasi dalam memperingati may day tahun ini dengan mengikuti berbagai kegiatan yang telah diadakan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: