Ditahan Imbang Real Madrid 2-2 di Kandang, Fabio Capello Sebut Pelatih Munchen Salah Tempatkan Posisi Pemain

Ditahan Imbang Real Madrid 2-2 di Kandang, Fabio Capello Sebut Pelatih Munchen Salah Tempatkan Posisi Pemain

Fabio Capello-Tangkapan Layar Twitter-

RADARTASIK.COM – Fabio Capello mengkritik penempatan posisi pemain Bayern Munchen dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions melawan Real Madrid di Allianz Arena, menyebutnya sebagai salah langkah. 

Menurut Capello, kualitas menjadi kunci dalam kompetisi seperti Liga Champions, dan Real Madrid berhasil memanfaatkan kualitas mereka dengan umpan-umpan yang merobek pertahanan Bayern.

Capello menyoroti kesulitan yang dihadapi bek Kim Min-Jae dalam mengantisipasi umpan-umpan dari Real Madrid, yang mengakibatkan Vinicius mencetak dua gol untuk mengamankan hasil imbang bagi timnya. 

Menurutnya, Kim Min-Jae terlihat kesulitan dan mungkin akan menghadapi kesulitan serupa jika bermain di final, kecuali jika ada perubahan dalam pendekatan dan sikap para pemain Bayern.

BACA JUGA:Ini Sosok Muhamad Rezqi Budiman, Keluarga Bus Budiman yang Akan Maju di Pilkada Kota Tasikmalaya 2024

"Liga Champions adalah tentang kualitas, sebuah aspek yang membedakan. Umpan-umpan dari Real Madrid menghadirkan kesulitan bagi Kim, membuatnya keluar dari posisi, dan akhirnya Vinicius mencetak dua gol," ujar Fabio Capello seperti yang dilansir oleh Tuttomercato.

"Mantan pemain Napoli itu terlihat sangat kesulitan dan mungkin akan menghadapi kesulitan serupa jika bertanding lagi di final tanpa keberanian dan karakter yang diperlukan," lanjutnya.

Selain itu, Capello juga menilai bahwa penempatan awal Musiala dan Sanè oleh Bayern Munchen tidak tepat dalam babak pertama. 

Namun, dia memberi apresiasi atas perubahan yang dilakukan oleh pelatih Tuchel pada babak kedua yang membawa dampak positif bagi timnya. 

BACA JUGA:H Dede Sudrajat ’Turun Gunung’ di Pilkada Kota Tasikmalaya 2024 untuk Menyukseskan Keponakannya

Capello juga memuji penyelamatan brilian Neuer terhadap tendangan Kroos sebagai momen penting dalam pertandingan.

"Harus saya akui keputusan Tuchel, di babak pertama posisi Musiala dan Sanè tidak tepat, namun perubahan yang dilakukannya pada babak kedua membawa dampak yang signifikan, menempatkan para pemain Spanyol dalam kesulitan," tambahnya.

“Saya tidak bisa tidak berbicara tentang Neuer, dia melakukan penyelamatan luar biasa terhadap Kroos," pungkasnya.

BACA JUGA:Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Andi Ibnu Hadi Diantar Ratusan Santri Daftar ke PKB Bidik Kursi Z1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato