Pantai Karang Tawulan dengan Pesona Eksotis Pemandangan yang Memukau di Selatan Tasikmalaya!

Pantai Karang Tawulan dengan Pesona Eksotis Pemandangan yang Memukau di Selatan Tasikmalaya!

Pantai Karang Tawulan dengan pesona eksotis pemandangan yang memukau di selatan Tasikmalaya.-Ilustrasi-

RADARTASIK.COM - Di wilayah Selatan Tasikmalaya terdapat surga wisata tersembunyi. Namanya Pantai Karang Tawulan di Desa Kalapagenep Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Pantai ini menjadi salah satu rekomendasi wisata di Tasikmalaya. Keasriannya masih terjaga dengan baik.

Pemandangan di Pantai Karang Tawulan keren banget. Tebing eksotis yang menjorok ke laut menjadi tambahan pesona alamnya. Tak heran banyak yang menandingkannya dengan keindahan Pantai Tanah Lot di Bali.

Tidak hanya keindahan pantainya, Pantai Karang Tawulan dikagumi karena keberadaan pulau kecil bernama Nusa Manuk yang berdekatan.

BACA JUGA: 3 Objek Wisata Alam di Jawa Barat yang Menghadirkan Pemandangan Bak Negeri di Atas Awan, Tasikmalaya Termasuk?

Di sore hari, pulau ini menjadi tempat berkumpul kawanan burung camar. Nusa Manuk juga merupakan pulau terluar Indonesia yang berbatasan langsung dengan Australia.

Bagi para pengunjung yang mencari ketenangan, Pantai Karang Tawulan adalah tempat yang tepat. Banyak pengunjung yang memilih duduk di atas tebing sambil menikmati panorama pantai yang cantik.

Pepohonan yang tumbuh di sekitar pantai menambah kesan alami yang memesona.

Perjalanan menuju lokasi pun cukup nyaman. Jika berasal dari Kota Tasikmalaya, arahkan kendaraan menuju Sukaraja. Dalu di pertigaan Sukaraja belok kiri menuju Cikalong. Jarak dari Tasikmalaya sekitar 45 km dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 2,5 jam.

BACA JUGA :4 Destinasi Wisata Alam dan Budaya di Ciamis Jawa Barat, Suguhkan Keindahan Alam Juga Situs Sejarah

Beragam aktivitas menarik dapat dilakukan di Pantai Karang Tawulan. Mulai dari jalan-jalan menikmati pemandangan pantai yang menawan, memancing ikan hingga duduk santai di tepi pantai. 

Perlu diingat bahwa berbeda dengan pantai-pantai di Bali yang memperbolehkan wisatawan berenang. Di Pantai Karang Tawulan tidak disarankan untuk mandi di tepi pantai karena ombaknya cukup besar.

Fasilitas dan Harga Tiket

Untuk kenyamanan pengunjung, Pantai Karang Tawulan menyediakan berbagai fasilitas seperti gazebo, toilet dan gardu pandang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: