Tips dan Trik untuk Mengatasi FPS Drop pada PUBG Mobile

Tips dan Trik untuk Mengatasi FPS Drop pada PUBG Mobile

Dijamin jitu! Inilah trik mengatasi FPS drop pada PUBG mobile.-Ilustrasi-

RADARTASIK.COM - Saat bermain PUBG, Anda mungkin pernah mengalami FPS drop tiba-tiba. Kondisi ini menyebabkan game menjadi lag.

FPS drop bisa disebabkan berbagai faktor mulai dari koneksi internet yang lemah hingga pengaturan grafis yang tidak optimal.

Jika menemukan kondisi seperti itu, Anda bisa mencoba tips dan trik mengatasi FPS drop pada PUBG Mobile!

BACA JUGA: Rekomendasi Game Terbaik 2024 yang Bikin Mabar Lebih Asyik

1. Aktifkan Extreme FPS

Di dalam menu pengaturan FPS, pilih opsi extreme untuk mendapatkan frame rate yang optimal. Dengan begitu, kamu bisa memastikan bahwa permainan berjalan dengan lancar tanpa gangguan FPS yang turun secara tiba-tiba.

2. Turunkan Pengaturan Bayangan

Pengaturan bayangan sebaiknya diatur ke low atau very low. Jika kamu memilih pengaturan very low, kamu bisa mengaktifkan opsi gaya grafis film (movie graphics style) untuk tetap mendapatkan tampilan warna-warni meskipun menggunakan pengaturan grafis yang lebih rendah.

BACA JUGA: Dua Cara Mencapai Rank Conqueror PUBG Mobile, Top 500 atau Top 100

3. Gunakan Grafis Halus

Pilih preset grafis halus (smooth graphics) dalam menu pengaturan grafis daripada HD atau Ultra HD. Ini dapat dengan mudah menurunkan frame rate tanpa mengorbankan terlalu banyak kualitas visual.

4. Matikan Anti-Aliasing

Mematikan anti-aliasing bisa memberikan lonjakan frame rate yang signifikan, terutama jika game menggunakan ponsel dengan spesifikasi rendah. Meskipun ini dapat mengurangi kualitas visual sedikit, namun bisa membantu meningkatkan kinerja pada berbagai ponsel dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi.

BACA JUGA: Honor Magic6 Pro Pengalaman Bermain Smartphone Premium dengan Snapdragon 8 Gen 3 PUBG Rata Kanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: