Kucing Menjulurkan Lidah Apakah Berbahaya? Simak Lebih Jauh 6 Penyebabnya!

Kucing Menjulurkan Lidah Apakah Berbahaya? Simak Lebih Jauh 6 Penyebabnya!

Simak 6 penyebab kucing menjulurkan lidah.-Ilustrasi-

4. Benda Asing Memasuki Mulutnya

Kucing bisa saja tidak sengaja menjilat cairan pembersih rumah tangga sehingga mereka akan menjulurkan lidahnya demi menghilangkan zat beracun tersebut.

Bisa saja benda asing seperti bulu masuk ke mulutnya sehingga membuatnya tidak nyaman dan akhirnya menjulurkan lidah.

Kamu harus waspada jika anabul sering menjulurkan lidah disertai air liur berlebih, muntah sampai diare. Itu tanda kucing keracunan, segera bawa anabul ke dokter hewan sebelum terlambat.

5. Kucing Mabuk Perjalanan

Sama seperti manusia, kucing bisa mengalami mabuk perjalanan. Itu terjadi karena kucing stres mendengar suara bising di jalan. Mereka akan sedikit menjulurkan lidah dan terengah-engah saat mabuk perjalanan.

BACA JUGA: Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Provinsi Jawa Barat 2024 Dibuka, Pemuda Tasikmalaya Gaskeun Daftar Ini Linknya

6. Masalah Kesehatan Tertentu

Dalam beberapa kasus, ada masalah medis yang membuat kucing menjulurkan lidahnya.

- Masalah pernafasan seperti flu atau infeksi saluran pernapasan yang bisa disertai bersin, keluarnya cairan dari hidung, mata berair, lesu, tidak nafsu makan bahkan demam.

- Penyakit stomatitis yaitu peradangan pada mulut kucing.

- Memiliki masalah gigi contohnya gingivitis yaitu sakit gigi yang terjadi akibat menumpuknya plak di area dalam mulut kucing

Itulah beberapa alasan mengapa kucing menjulurkan lidahnya yang ternyata di satu sisi memang hal yang normal. Di sisi lain bisa berbahaya jika disertai gejala lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: