Yuk Kenalan Lebih Dekat Kucing Maine Coon Beserta 8 Fakta Menariknya, Kucing yang Tidak Takut Air

Yuk Kenalan Lebih Dekat Kucing Maine Coon Beserta 8 Fakta Menariknya, Kucing yang Tidak Takut Air

Inilah 8 fakta menarik Kucing Maine Coon suka berenang. Salah satunya tidak takut air.-Ilustrasi-

Yuk Kenalan Lebih Dekat Kucing Maine Coon Beserta 8 Fakta Menariknya, Kucing yang Tidak Takut Air

RADARTASIK.COM - Kucing Maine Coon terkenal sebagai salah satu jenis kucing besar dan menggemaskan yang punya sejarah menarik. Mari kita kenali beberapa fakta menarik tentang kucing Maine Coon.

1. Asal Usul yang Masih Jadi Misteri

Asal usul kucing Maine Coon masih jadi misteri sampai kini. Tapi, beberapa sumber menyebutkan kucing ini pertama kali dibawa oleh Bangsa Viking menuju Amerika Utara.

Sedangkam sumber lain juga menyebutkan maine coon adalah keturunan kucing milik Marie Antoinette, seorang ratu Prancis. Dimana kucing punya ratu tersebut diduga diselundupkan ke Amerika.

Ada juga yang meyakini bahwa maine coon itu hasil persilangan antara kucing dengan rakun.

3. Bangkit dari Kepopuleran yang Meredup

Kucing maine coon mengalami puncak kejayaan di era peradaban klasik, yaitu era tahun 1890-an dan kemudian meredup selama 5 dekade.

BACA JUGA: Promo Yogya Toserba Jelang Lebaran 2024 Produk Peralatan Rumah Tangga, Periode Berlangsung Sampai 11 April.

Tapi mulai tahun 1960-an kepopuleran kucing maine coon kembali bangkit, berkat kontribusi Maine Coon Fancier Association.

4. Ukuran Tubuh Raksasa

Ciri khas utama kucing Maine Coon adalah ukuran tubuhnya yang sangat besar. Mereka bisa mencapai tinggi sampai 1 meter dan panjang tubuh mencapai 121 cm dari ujung kepala sampai ekor.

Untuk berat badan, maine coon jantan bisa mencapai 6 sampai 9 kg. Sedangkan Maine Coon betina punya berat sekitar 4 sampai 6 kg.

Selain itu punya bulu yang sangat lebat mencapai panjang sampai 7 cm. Hal ini memberikan perlindungan ekstra dari cuaca dingin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: