Catat! Daftar 7 SPBU di Jalur Mudik Alternatif Garut-Tasikmalaya yang Bisa Dipakai untuk Isi BBM dan Istirahat

Catat! Daftar 7 SPBU di Jalur Mudik Alternatif Garut-Tasikmalaya yang Bisa Dipakai untuk Isi BBM dan Istirahat

Terdapat 7 SPBU di jalur mudik alternatif Garut-Tasikmalaya sejak perbatasan Garut-Kabupaten Tasikmalaya hingga Kota Tasikmalaya untuk mudik Lebaran 2024. Foto: ujang nandar/radartasik.com--

Tidak jauh dari SPBU Mangunerja terdapat SPBU Rancamaya, tepatnya di Desa Cikunten, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya depan Hotel Al-Hambara.  

Masih di daerah Singaparna bila pemudik mengambil jalur Bojongkoneg, maka akan menemukan SPBU di Desa Sukasukur Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya.

BACA JUGA: Maksimalkan Produktivitas dengan Layar Sentuh dan Prosesor Intel Core i7-1365U Lenovo ThinkPad X13 Yoga Gen 4

BACA JUGA: Pertamina Pastikan Stok BBM di Wilayah Tasikmalaya dan Sekitarnya Aman Jelang Mudik Lebaran 2024

Pemudik juga bisa mengisi BBM dan beristirahat di SPBU Badak Paeh.

SPBU Badan Paeh memiliki area parkir yang cukup luas, bahkan di lokasi tersebut selain terdapat cafe juga musala yang cukup besar, cocok untuk tempat istirahat. 

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishubkominfo Kabupaten Tasikmalaya Eka Prasetya Esabara S.STP M.Si mengatakan pemudik yang melewati jalur mudik alternatif Garut-Tasikmalaya akan cukup mudah menemui SPBU. 

"Tentunya di jalur utama ada empat SPBU yang di mulai dari perbatasan Kabupaten Garut  hingga Tasikmalaya," ujarnya kepada radartasik.com.


Kepala Bidang Lalu Lintas Dishubkominfo Kabupaten Tasikmalaya Eka Prasetya Esabara S.STP M.Si. Foto: ujang nandar/radartasik.com--

SPBU tersebut juga memiliki area parkir yang cukup luas, selain mengisi BBM juga bisa digunakan sebagai tempat istirahat jika kecapean saat melaksnakan mudik. 

"Saya kira area parkir luas ya, rata-rata setiap SPBU itu memiliki toilet, mushola, cocok sebagai tempat istirahat saat melaksnakan arus balik," kata dia. 

Sedangkan saat memasuki wilayah Kota Tasikmalaya, pemudik bisa mengisi BBM di SPBU Cikadongdong dan SPBU Mangkubumi. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: