SMAN 5 Tasikmalaya Berbagi Ribuan Paket Sembako Ramadhan, Sasar Petugas Kebersihan

SMAN 5 Tasikmalaya Berbagi Ribuan Paket Sembako Ramadhan, Sasar Petugas Kebersihan

SMAN 5 Tasikmalaya berbagi paket sembako kepada petugas kebersihan, Kamis 28 Maret 2024. fatkhur rizqi / radar tasikmalaya--

SMAN 5 Tasikmalaya Berbagi Ribuan Paket Sembako Ramadhan, Sasar Petugas Kebersihan

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Momentum Ramadhan yang penuh berkah membuat SMAN 5 Tasikmalaya bergerak untuk melakukan berbagi kebaikan. Bentuknya membagikan 1.000 paket sembako.

Ribuan sembako tersebut dibagikan ke siswa kurang mampu, guru dan tenaga kependidikan non ASN, warga sekitar sekolah, petugas kebersihan, pondok pesantren, panti asuhan dan lainnya. 

Plt Kepala SMAN 5 Tasikmalaya Dr H Yonandi SSi MT mengatakan, berbagi seribu kebaikan ini dilakukan dengan membagikan 1.000 paket sembako kepada sesama yang membutuhkan. 

BACA JUGA:Kisah Abu Nawas Ditantang Lomba Mimpi Indah di Bulan Ramadhan, Hasilnya Membuktikan Kecerdasannya

Tentunya, kegiatan positif ini perlu dipertahankan agar mendapat keberkahan, yang berefek pada kemajuan sekolah. 

"Ramadhan tahun ini, kita membagikan 1.000 paket sembako. Mudah-mudahan bisa bertambah dan berlanjut seterusnya untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama," katanya kepada Radar Tasikmalaya, Kamis 28 Maret 2024. 

Salah satu sasarannya, terang dia, adalah membagikan paket sembako kepada petugas kebersihan yang berada di taman, makam, dan bukit.

"Sekolah terpikirkan untuk memberikan untuk srikandi kebersihan dalam bentuk paket sembako saat Ramadan. Karena melihat mereka adalah pahlawan kebersihan di Kota Tasikmalaya," terangnya.

BACA JUGA:Penyebab Kebakaran 5 Bangunan di Singaparna Tasikmalaya Diungkap Polres Tasikmalaya, Termasuk Sumber Api

Untuk itu, ketika sekolah adalah instansi yang mencintai kesehatan dan lingkungan kebersihan. 

"Kita wajib memperhatikan juga para srikandi kebersihan. Supaya nantinya berefek pada warga sekolah agar mampu menjaga lingkungan yang sehat di sekolah," tambahnya.

Setelah adanya pembagian di sekolah, serentak hari ini siswa dan guru SMAN 5 Tasikmalaya membagikan ke 16 tempat. Mulai dari pondok pesantren, panti jompo, panti yatim piatu, rumah tahfiz. 

"Dalam penyerahan paket sembako ke 16 titik, serentak hari ini. Itu dikerjakan oleh siswa yang mengikuti organisasi dan didampingi guru," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: