Marco Amelia Yakin Acerbi Tidak Rasis: Urusan Itu Seharusnya Berakhir di Lapangan

Marco Amelia Yakin Acerbi Tidak Rasis: Urusan Itu Seharusnya Berakhir di Lapangan

Momen Francesco Acerbi saat diduga melakukan tindakan rasial kepada Juan Jesus-Tangkapan Layar Youtube-

RADARTASIK.COM – Mantan penjaga gawang Marco Amelia yakin Acerbi tidak rasis dan menyebut “Saya pikir urusan itu seharusnya berakhir di lapangan”.

Usai Hakim Olahraga Serie A memutuskan bahwa Francesco Acerbi tidak terbukti melakukan pelanggaran rasial terhadap Juan Jesus, Marco Amelia memberikan tanggapannya kepada Tv Play.

Amelia menggambarkan bahwa insiden tersebut seharusnya berakhir di lapangan dan menekankan bahwa hakim olahraga bertindak sesuai perannya. 

Ia juga berharap keputusan tersebut dapat menjadi titik awal untuk membawa perubahan positif, bahkan mungkin memotivasi para pemain untuk menjadi contoh dalam memerangi rasisme dalam sepak bola.

BACA JUGA:9 Ide Parcel Lebaran 2024 Kekinian, Cocok Dibagikan ke Kolega Terdekat atau Orang Tersayang

"Keputusan hakim olahraga dalam kasus Acerbi-Juan Jesus? Saya yakin Acerbi tidak rasis, saya mengenal dia dan saya pikir begitu," kata Amelia kepada Tuttomercato. 

"Saya pikir itu adalah urusan lapangan yang berakhir di sana," lanjutnya.

Ia menambahkan: "Juan Jesus sendiri sudah menyimpulkan masalah tersebut di penghujung pertandingan. Hakim berperan sebagai hakim dan tidak melangkah lebih jauh agar tidak menimbulkan preseden negatif di kemudian hari.” 

“Saya berharap keputusan tersebut dapat menggerakkan sesuatu, bahkan mungkin dengan Acerbi dan Juan Jesus untuk menunjukkan bagaimana sepak bola dapat membantu melawan rasisme," tuturnya.

BACA JUGA:Daftar Rute 49 KA Tambahan Long Weekend Akhir Maret 2024, Simak Selengkapnya

"Pada akhirnya, saya pikir, seringkali ada banyak ketidaktahuan dalam sepak bola," paparnya.

Di sisi lain, Napoli bereaksi dengan keras dan mempertanyakan mengapa pemain mereka tidak dihukum dengan tuduhan bohong jika hakim olahraga menganggap Acerbi tak bermasalah. 

Mereka juga menyatakan bahwa mereka tidak akan lagi terlibat dalam inisiatif seputar sepak bola dalam memerangi rasisme dan diskriminasi, serta memilih untuk mengatasi masalah tersebut secara mandiri.

"Napoli tidak akan lagi berpartisipasi dalam inisiatif sepak bola yang sekadar tampilan belaka dalam melawan rasisme dan diskriminasi," bunyi pernyataan klub. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato