Francesco Acerbi Mengaku Tidak Ada Niat untuk Melakukan Tindakan Rasial kepada Juan Jesus

Francesco Acerbi Mengaku Tidak Ada Niat untuk Melakukan Tindakan Rasial kepada Juan Jesus

Momen Francesco Acerbi saat diduga melakukan tindakan rasial kepada Juan Jesus-Tangkapan Layar Youtube-

RADARTASIK.COM – Bek Inter Milan Francesco Acerbi Mengaku tidak ada niat untuk melakukan perilaku rasial kepada Juan Jesus saat melakukan penjelasan resmi ke FIGC.

Kasus dugaan penghinaan rasis yang melibatkan Francesco Acerbi kepada Juan Jesus dalam pertandingan Inter melawan Napoli menjadi sorotan utama media Italia saat ini. 

Akibatnya, Acerbi telah meninggalkan pusat latihan tim nasional di Roma, dan sesuai kebijakan internal Inter Milan, dia menjelaskan versinya tentang insiden tersebut kepada pelatih Luciano Spalletti dan rekan satu timnya. 

Dari penjelasan resmi Acerbi yang disampaikan dalam saluran FIGC, ia mengatakan tidak ada niat untuk memfitnah, merendahkan, atau menunjukkan perilaku rasial kepada Juan Jesus.

BACA JUGA:Massimo Bonanni Puji Sikap Juan Jesus Usai Dugaan Hinaan Rasial yang Dilakukan Acerbi

Namun, untuk menjaga ketenangan dalam tim nasional dan bagi Acerbi sendiri, dia telah disepakati untuk dikecualikan dari dua pertandingan persahabatan berikutnya yang dijadwalkan di Amerika Serikat. 

Sebagai gantinya, bek AS Roma Gianluca Mancini akan dipanggil menggantikan psosisi pemainInter Milan tersebut.

Inter juga merespons pernyataan FIGC terkait pengecualian Acerbi dengan menyatakan kekhawatiran atas situasi tersebut. 

Mereka berencana untuk segera mendiskusikan masalah ini dengan anggota FIGC untuk menjelaskan dinamika sebenarnya dari insiden yang terjadi dalam pertandingan semalam.

BACA JUGA:Update, Daftar Harga BBM Hari Ini Selasa 19 Maret 2024 di Jakarta-Banten dan Jawa Barat untuk SPBU Pertamina

Berikut sikap resmi Inter Milan atas dugaan rasial Acerbi:

"FC Internazionale Milano memperhatikan pernyataan yang dikeluarkan oleh FIGC sehubungan dengan fakta yang mengkhawatirkan Francesco Acerbi selama pertandingan tadi malam melawan Napoli.

Fakta bahwa FIGC dan Acerbi telah menyetujui ketidakikutsertaan sang pemain dalam dua pertandingan persahabatan tim nasional berikutnya yang dijadwalkan di Amerika Serikat. 

FC Internazionale Milano berharap dapat mendiskusikan masalah ini sesegera mungkin dengan anggota FIGC untuk menjelaskan dinamika sebenarnya dari apa yang terjadi tadi malam."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber