Pengakuan Komplotan Spesialis Pencurian Motor di Tasikmalaya yang Viral Video Penangkapannya

Pengakuan Komplotan Spesialis Pencurian Motor di Tasikmalaya yang Viral Video Penangkapannya

Dua pelaku komplotan spesialis pencuri motor di pagi hari saat diamankan satreskrim Polres Tasikmalaya, Rabu 6 Maret 2024. ujang nandar / radartasik.com--

Pengakuan Komplotan Spesialis Pencurian Motor di Tasikmalaya yang Viral Video Penangkapannya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Komplotan spesialis pencuri kendaraan bermotor yang kerap beraksi di wilayah Tasikmalaya berhasil diamankan Polisi, kemarin Selasa 5 Maret 2024. 

Video berdurasi 4 menit 28 detik penangkapan komplotan spesialis pencuri sepeda motor ini sempat viral di media sosial. 

Para pelaku ini sering beroperasi di wilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, sedikitnya 48 lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

BACA JUGA:400 Ribu Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) Kembali Cair, Ayo Kembali Cek Nama Anda!

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya, AKP Ridwan Budiarta mengatakan, video viral penangkapan komplotan spesialis pencuri motor itu lokasinya di Asta Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya.

"Saat itu kita berhasil mengamankan dua pelaku (komplotan spesialis pencuri motor, Red)," katanya kepada radartasik.com di kantornya, Rabu 6 Maret 2024.

Terang dia, kedua pelaku berinisial A dan W tersebut merupakan target operasi Satreskrim Polres Tasikmalaya sejak beberapa minggu ke belakang. 

Bahkan untuk menangkap kedua pelaku ini, Satreskrim Polres Tasikmaya bergabung dengan Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota untuk mengungkap kasus curanmor tersebut. 

BACA JUGA:Wujudkan Kota Ramah Investasi, Dua Bakal Calon Ketua Kadin Banjar Segera Bertarung

"Penangkapan pelaku ini juga untuk menjawab keresahan masyarat yang selama ini dihantui oleh kejahatan para pelaku pencuri kendaraan bermotor," terang Ridwan.

Penangkapan komplotan pencurian kendaraan bermotor ini juga untuk menjawab atas meningkatnya pencurian bermotor saat waktu pagi dan sore hari. 

"Tepatnya kemarin (Selasa, 5 Maret 2024, Red) komplotan atau para pelaku itu masuk wilayah kita dengan ciri-ciri tertentu. Kami langsung menutup ruas jalan yang akan dilewati para komplotan pencuri motor itu," bebernya.

Tambah dia, sempat terjadi kejar-kejaran antara Polisi dan para pelaku. Hingga akhirnya para pelaku bisa dilumpuhkan di daerah Asta Kawalu Kota Tasikmaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: