Dispora Dukung Kantor Damkar Kota Banjar Jadi Tempat Wisata Edukatif

Dispora Dukung Kantor Damkar Kota Banjar Jadi Tempat Wisata Edukatif

Beberapa murid saat diperkenalkan alat yang digunakan petugas Damkar Kota Banjar saat medamkan api. istimewa--

Dispora Dukung Kantor Damkar Kota Banjar Jadi Tempat Wisata Edukatif 

BANJAR, RADARTASIK.COM - Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporra) Kota Banjar menyambut baik kantor Damkar jadi tempat wisata edukatif. 

Hal tersebut seiring dengan kedatangan murid-murid TK, RA, PAUD datang ke Kantor Damkar Banjar untuk melakukan edukasi dini soal Damkar.

"Saya sangat setuju sekali (Damkar Kota Banjar jadi tempat wisata edukatif, Red) sebagai daya tarik wisatawan," katanya, Rabu 28 Februari 2024. 

BACA JUGA:Kartu Prakerja Gelombang 64 Dibuka, Info untuk yang Gagal Gelombang Sebelumnya atau Belum Punya Akun Prakerja

Dia menerangkan, pihak lembaga sekolah menjadi pelaksana atau implementasi kurikulum dan program kerja yang telah ditetapkan.

Sementara Damkar sendiri dalam hal ini sebagai sarana untuk memperkenalkan tugas pokok pegawainya yang begitu sangat berat.

Selain itu, juga diperkenalkan dengan sarana dan prasarana yang dimiliki dalam melayani masyarakat ketika terjadi bencana kebakaran. 

"Dengan adanya edukasi itu diharapkan para siswa bisa memahami tentang tata cara pencegahan dan penanggulangan apabila terjadi kebakaran dan lainnya," terangnya. 

BACA JUGA:Harga Sembako di Tasikmalaya Terus Naik, Komisi II DPRD Sarankan Dinas Intervensi Harga Pasar Jelang Ramadan

Terkait dengan adanya perkenalan dengan hewan repril tersebut adalah sebagai salah satu pelatihan tentang uji keberanian kepada siswa.

Di kantor Damkar Kota Banjar akan terlihat mana siswa yang berani dan mana siswa yang tidak punya keberanian alias penakut. 

"Hanya saja perlu sekali pengawasan yang super ekstra dari pihak Damkar, jangan sampai ada hal yang kurang berkenan," sarannya. 

Menurutnya, mengenai Park Zoo, pihaknya sangat setuju sekali di Banjar ada kebun binatang sebagai wisata edukasi yang sangat safety.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: