Ini Fungsi Lampu Penerang Plat Nomor Motor, Jangan Dimatikan Ya!

Ini Fungsi Lampu Penerang Plat Nomor Motor, Jangan Dimatikan Ya!

Kenali fungsi lampu penerang plat nomor motor.-DAM-

Ini Fungsi Lampu Penerang Plat Nomor Motor, Jangan Dimatikan Ya!

RADARTASIK.COM – Motor memiliki beragam lampu dengan fungsi masing-masing. Lampu utama untuk menerangi jalanan terutama saat malam hari.

Lampu sein untuk memberi isyarat saat berbelok. Lampu rem sebagai tanda pengereman kendaraan. Lampu penerang plat nomor motor.

Berbeda dengan mobil. Lampu penerang plat nomor hanya berfungsi menerangi plat nomor bagian belakang. Lampu ini terletak di atas spakbor belakang motor atau tepat di bawah lampu rem.

BACA JUGA: Kapan Pendaftaran SNBP 2024 Ditutup? Calon Mahasiswa Baru yang Ingin Masuk ke PTN Impian Simak!

BACA JUGA: Heboh, Artis Ini Ngaku Bayar Listrik Rumahnya Sampai Rp 100 Juta Per Bulan, Kok Besar Sekali?

Sub Department Technical Service PT Daya Adicipta Motora Ade Rohman mengatakan fungsi utama lampu plat nomor untuk menerangi plat nomor kendaraan sehingga angka dan karakter pada plat nomor mudah teridentifikasi.

Fungsi lainnya adalah memberi tanda posisi kendaraan terhadap kendaraan di belakang, terutama saat digunakan untuk berkendara di malam hari.

Lampu plat nomor tidak dapat diaktifkan atau dinonaktifkan secara manual. lampu tersebut akan menyala secara otomatis saat motor mulai dinyalakan.

Lampu tersebut juga akan menyala bersamaan dengan lampu senja pada bagian lampu rem motor.

BACA JUGA: HP MID Range Nokia X20 Pro 5G 2024 Kamera 64MP dan Spesifikasi Gahar Harganya Segini

BACA JUGA: Kabar Baik, Peringkat Timnas Indonesia Terus Naik di Rangking FIFA, Ini Target Erick Thohir ke Depan

Melepas atau membiarkan lampu plat nomor dalam kondisi mati berpotensi mengakibatkan kecelakaan karena kendaraan di belakang tidak dapat mengetahui posisi kendaraan kita terutama saat malam hari.

Untuk itu, penting selalu menjaga komponen kelistrikan, termasuk lampu plat nomor dan lampu lain dalam kondisi prima agar berkendara selalu aman, nyaman dan selamat dalam perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: