Rencana Trayek Damri Banjar ke Pangandaran Dibuka Belum Ada Progres

Rencana Trayek Damri Banjar ke Pangandaran Dibuka Belum Ada Progres

Suasana Terminal Tipe B Kabupaten Pangandaran. deni nurdiansah / radar tasikmalaya--

Rencana Trayek Damri Banjar ke Pangandaran Dibuka Belum Ada Progres

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM - Rencana trayek angkutan Damri dari Kota Banjar menuju Kabupaten Pangandaran dibuka ternyata belum menunjukan progres.

Sekretaris Dishub Pangandaran Ghany Fahmoi Basyah mengatakan, pihaknya belum mendapat komfirmasi lagi dari Pemprov Jawa Barat terkait hal tersebut.

"Oh kalau soal trayek dari Banjar belum, ada juga kemarin soal pembukaan trayek dari Sidareja," katanya kepada Radar Tasikmalaya, Jumat 16 Februari 2024.

BACA JUGA:Asyik, Harga Bibit Asli Durian Musang King di Aa Kadu Tasikmalaya Terjangkau, Harganya Mulai Rp 30 Ribu

Menurut Ghany, nantinya masyarakat yang mau ke Pantai Pangandaran bisa naik bus Damri. "Kan rencana trayek itu setelah adanya kereta api Pangandaran yang turun di Stasiun Banjar," terangnya.

Beber dia, Bus Damri yang akan membuka trayek itu tetap membuka tarif penumpang. "Hanya saja kalau angkutan pemerintah, dari fasilitas bagus harganya juga murah, kemudian bisa dikhususkan untuk berwisata nantinya," bebernya.

Dia menambahkan, saat ini trayek Damri dari Pangandaran hanya ada yang menuju Sindangbarang. "Kalau trayek lainya cukup banyak untuk angkutan selain Damri," tambahnya.

Jelas dia, trayek Damri dari Kota Banjar ke Pangandaran ini akan lebih memudahkan wisatawan. "Aksesbilitas akan lebih banyak pilihan," jelasnya.

BACA JUGA:Kota Tasikmalaya Diguncang Gempa Bumi Magnitudo 3.1

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Tonton Guntari menyebutkan, pihaknya telah berdiskusi dengan Pemprov Jawa Barat untuk mengajukan pembukaan trayek Damri setelah kereta api Pangandaran aktif kembali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: