Ini Lokasi Penjual Durian Tasikmalaya Segar dan Baru Dipetik dari Pohonnya, Ada di 3 Kecamatan Ini

Ini Lokasi Penjual Durian Tasikmalaya Segar dan Baru Dipetik dari Pohonnya, Ada di 3 Kecamatan Ini

Ini lokasi penjual durian Tasikmalaya segar dan baru dipetik dari pohonnya, ada di 3 kecamatan ini.-Suryadi/radartasik.disway.id-

Ini Lokasi Penjual Durian Tasikmalaya Segar dan Baru Dipetik dari Pohonnya, Ada di 3 Kecamatan Ini

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Lokasi penjual durian Tasikmalaya mudah ditemukan di tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Tasikmalaya yakni Kecamatan Salopa, Kecamatan Jatiwaras, dan Kecamatan Cikatomas.

Ketiga kecamatan tersebut menjadi sentra buah durian Tasikmalaya. Oleh karena itu, bagi Anda pecinta durian yang ingin mencoba durian lokal Tasikmalaya dapat mengunjungi Kecamatan Salopa, Kecamatan Jatiwaras, atau Kecamatan Cikatomas.

Sebagai produksi buah durian di Kabupaten Tasikmalaya, ketika kecamatan tersebut menjadi sentra durian lokal Tasikmalaya.

Di sana juga terdapat banyak penjual durian Tasikmalaya yang segar dan baru dipetik dari pohonnya.

BACA JUGA:Meluncur Mobil Listrik Dengan Harga Hampir Setengah Miliar, Yuk Cek Kehebatan Chery OMODA E5!

Dari ketiga kecamatan tersebut, Kecamatan Salopa menjadi salah satu sentra durian lokal Tasikmalaya dengan produksi yang paling banyak di Kabupaten Tasikmalaya.

Kecamatan Salopa memproduksi buah durian lokal Tasikmalaya hingga 7000 ton. Kemudian, disusul oleh kecamatan Cikatomas dengan total produksi mencapai 3000 ton, serta Kecamatan Jatiwaras 2000 ton.

Banyaknya produksi buah durian di Tasikmalaya karena tingginya keinginan masyarakat untuk menanam pohon durian.

Seperti diketahui, durian menjadi salah satu buah yang memiliki rasa lezat sekaligus harganya cukup tinggi. Maka tak heran, durian Tasikmalaya banyak diburu oleh pecinta durian dari berbagai daerah.

BACA JUGA:Mantap Portofolio Pembiayaan Berkelanjutan BRI Tumbuh Double Digit, Tembus Rp777 Triliun

Selain di ketiga kecamatan di atas, buah durian Tasikmalaya sebenarnya tersebar di semua kecamatan yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.

Berdasarkan data tersebut, durian lokal Tasikmalaya dapat terus berkembang dari segi jumlah pohon maupun produksi buahnya.

Dengan banyaknya produksi durian, pembeli akan sangat mudah menemukan lokasi penjual durian Tasikmalaya, terutama di jongko pinggir-pinggir jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber