IKA SMA Pasundan 2 Kota Tasik Peduli Sesama

IKA SMA Pasundan 2 Kota Tasik Peduli Sesama

TASIK - Membantu keterA­sediA­an stok darah di PMI, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA/SMK Pasundan 2 bekerja sama dengan Gojek dan Grab melaksanakan donor darah di lingkungan SMA/SMK Pasundan 2 Jalan Sukarindik Kota Tasikmalaya, Sabtu (27/3/2021).


Ketua IKA SMA/SMK Pasundan 2 Tasikmalaya KunA­dang Budi mengatakan, bakti sosial tersebut dalam rangka bakti alumni kepada almamater serta masyarakat, mengingat ketersediaan darah selama pandemi ini sangat minim sementara permintaan banyak.

“Prihatin akan ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) selama pandemi Covid-19 ini. Tak sebandingnya kebutuhan dan ketersediaan darah selama pandemi ini menjadi salah satu alasan IKA SMA/SMK Pasundan 2 melaksanakan donor darah,” ujarnya.

Hal tersebut sebagai bentuk kontribusi dan bakti alumni kepada almamater dan sosial masyarakat.

Baca juga : Masuk Perguruan Tinggi Islam Bisa Tanpa Tes Tulis

Kundang menjelaskan, IKA SMA/SMK Pasundan 2 Tasikmalaya ini kompak dalam melakukan berbagai kegiatan sosial, mulai dari pembagian sembako, jalan sehat, donor darah dan lain-lain.

“Terbentuknya IKA SMA/SMK Pasundan 2 Tasikmalaya ini untuk mewadahi aspirasi para alumni dan dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan Sekolah Pasundan 2 dan lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Adapun misi IKA SMA/SMK Pasundan 2 yakni mempersatukan, mempererat dan mewujudkan persaudaraan antar alumni, mengonsolidasikan dan menyinergikan aspirasi para alumni dengan pihak sekolah dan masyarakat.

Manager Kualitas UTD PMI Kabupaten Tasikmalaya Inne Srie mengatakan, selama pandemi ini ketersedian stok darah sangat terbatas, jika pun ada itu tidak bertahan lama. 

“Meski jumlah darah yang didapat tidaklah banyak, tetapi setidaknya membantu mereka yang membutuhkan di tengah minimnya ketersedian darah di PMI,” katanya. (na)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: