Begini Cara Mengajukan Bantuan Biaya Pendidikan Skema KIP Kuliah 2024, Calon Mahasiswa Baru Simak!

Begini Cara Mengajukan Bantuan Biaya Pendidikan Skema KIP Kuliah 2024, Calon Mahasiswa Baru Simak!

Begini cara mengajukan bantuan biaya pendidikan skema KIP Kuliah 2024, calon mahasiswa baru simak!-snpmb-

Begini Cara Mengajukan Bantuan Biaya Pendidikan Skema KIP Kuliah 2024, Calon Mahasiswa Baru Simak!

RADARTASIK.COM - Bagi calon mahasiswa baru yang ingin mengetahui cara mengajukan bantuan biaya pendidikan skema KIP Kuliah 2024, simak pembahasannya berikut ini.

Bantuan biaya pendidikan skema KIP Kuliah 2024 akan segera dibuka. Calon mahasiswa baru yang mendaftar ke perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur SNBP dan SNBT dapat mengajukan diri mengikuti program KIP Kuliah 2024.

Adapun syarat utama untuk mengikuti beasiswa KIP Kuliah 2024 yaitu siswa yang berasal dari keluarga tidak mampu secara ekonomi namun mempunyai potensi akademik baik.

Ada dua cara mengajukan bantuan biaya pendidikan skema KIP Kuliah 2024. 

BACA JUGA:Dengan Kamera 144MP Nokia 8044 5G 2024 dan Internal 512GB Harganya Cuma Segini!

Pertama, bagi calon mahasiswa baru yang mendaftar ke PTN yang berada di bawah naungan Kemdikbudristek, dapat melakukan pendaftaran KIP Kuliah 2024 melalui website resmi https://puslapdik.kemdikbud.go.id/.

Sementara itu, bagi calon mahasiswa baru yang mendaftar ke PTN yang berada di bawah naungan Kemenag dapat melakukan pendaftaran beasiswa KIP Kuliah melalui website resmi https://kip-kuliah.kemenag.go.id/.

Dengan demikian, terdapat perbedaan cara pengajuan bantuan biaya pendidikan skema KIP Kuliah 2024 antara PTN Kemdikbudristek dan PTN Kemenag.

Meskipun demikian, secara umum, persyaratan pendaftar KIP Kuliah 2024 untuk calon mahasiswa baru PTN Kemdikbudristek dan PTN Kemenag hampir sama.

BACA JUGA:Thiago Motta: Kecuali Melawan AC Milan, Bologna Bisa Bersaing dengan Semua Lawan

Bagi calon mahasiswa baru yang ingin mengetahui syarat-syarat pendaftaran beasiswa KIP Kuliah 2024, simak artikel ini hingga tuntas!

1. Peserta yang dapat mendaftar beasiswa KIP Kuliah yaitu siswa kelas 12 yang akan lulus pada tahun 2024 atau maksimal 2 tahun sebelumnya yakni lulusan 2022 dan 2023.

2. Peserta pelamar beasiswa KIP Kuliah berasal dari keluarga tidak mampu atau kurang mampu secara ekonomi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: