Info SNBP 2024, Camaba yang Memilih 2 Prodi Salah Satunya Harus di PTN yang Satu Provinsi dengan Sekolah Asal

Info SNBP 2024, Camaba yang Memilih 2 Prodi Salah Satunya Harus di PTN yang Satu Provinsi dengan Sekolah Asal

Info SNBP 2024, camaba yang memilih 2 prodi salah satunya harus di PTN yang satu provinsi dengan sekolah asal.-pixabay-

Info SNBP 2024, Camaba yang Memilih 2 Prodi Salah Satunya Harus di PTN yang Satu Provinsi dengan Sekolah Asal

RADARTASIK.COM - Pendaftaran Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024 akan dibuka pada tanggal 14 hingga 28 Februari 2024 mendatang. Sambil menunggu pendaftaran dibuka, mari ketahui ketentuan pemilihan program studi (prodi) di SNBP 2024.

Calon mahasiswa baru yang dapat mendaftar ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur SNBP 2024 merupakan siswa eligible. Pengertian siswa eligible merupakan siswa yang telah memenuhi syarat untuk mendaftar SNBP 2024.

Adapun ketentuan siswa eligible yang bisa mendaftar ke Perguruan Tinggi Negeri pada SNBP 2024 ini ditetapkan oleh masing-masing pihak sekolah yang mengacu pada jumlah siswa eligible serta disesuaikan dengan kuota sekolah.

Lalu pertanyaannya, bagaimana ketentuan pilihan program studi di SNBP 2024? Agar lebih jelasnya, yuk simak artikel ini hingga tuntas!

BACA JUGA:Apakah Syarat Pendaftaran KIP Kuliah Harus Tercatat di DTKS Kemensos RI? Calon Mahasiswa Baru Simak ya!

Pertama, setiap siswa eligible diperbolehkan untuk memilih program studi di PTN yang dituju.

Kedua, setiap siswa dapat memilih dua program studi dari satu PTN maupun dua PTN.

Ketiga, apabila siswa eligible atau calon mahasiswa baru memilih dua program studi, salah satunya harus berada di PTN pada provinsi yang sama dengan sekolah asal.

Dengan demikian, salah satu prodi yang dipilih merupakan prodi di Perguruan Tinggi Negeri yang letaknya berada di provinsi yang sama dengan sekolah asal.

BACA JUGA:Mudah, Begini Prosedur Pendaftaran KIP Kuliah, Calon Mahasiswa Baru yang Ingin Masuk PTN Simak!

Keempat, apabila calon mahasiswa memilih satu program studi, dapat memilih perguruan tinggi negeri yang berada di provinsi manapun tanpa terkecuali.

Kemudian, pada jalur SNBP 2024 ini terdapat salah satu persyaratan penting harus dilampirkan pada saat pendaftaran yakni portofolio.

Calon mahasiswa baru yang memilih program studi bidang seni dan olahraga pada SNBP 2024 dan SNBT 2024 wajib mengunggah portofolio yang relevan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: snpmb bppp