Bom Bunuh Diri Guncang Makassar

Bom Bunuh Diri Guncang Makassar

MAKASSAR — Aksi bom bunuh diri terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan sekitar pukul 10.28 WITA, Minggu (28/03/21).  Akibat kejadian tersebut, diperoleh informasi satu orang yang diduga pelaku bom bunuh diri tewas dan sejumlah korban lainnya dinyatakan mengalami luka, dam telah dilarikan ke rumah sakit.

Berdasarkan video yang beredar tampak kobaran api dan kepulan asap menyelimuti area depan gereja yang terletak di Jalan Kajaolalido, Kota Makassar itu, pasca ledakan bom tersebut . 

Tampak pula potongan tubuh manusia yamg diduga pelaku bom bunuh diri di sekitar lokasi kejadian. Di lokasi terlihat juga serpihan berserakan, termasuk sebuah taksi terparkir di depan Gereja Katedral Makassar yang dalam kondisi ringsek. 

Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) sendirti membenarkan adanya ledakan bom yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/03/21) pagi. Ledakan tersebut berasal dari bom bunuh diri.

“Iya betul (bom bunuh diri). Sementara saya lagi menuju ke sana, jadi sementara belum bisa kasih keterangan lebih lanjut,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan ketika dikonfirmasi.
 
Zulpan belum bisa menyampaikan detail kejadian seperti waktu persis peristiwa tersebut. Meski begitu, ia menyampaikan terdapat terdapat korban meninggal dunia akibat bom bunuh diri itu.

Jumlah pasti maupun identitas korban, kata dia, hingga saat ini belum diketahui. Iya informasinya ada yang meninggal dunia. Saya belum tahu (jumlah dan identitas korban), nanti kita update lagi,” tuturnya. (riz/red

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: