Nasihat Capello untuk AC Milan: Tidak Masuk Akal Mengganti Pioli, Perbaiki Mesin Tim

Nasihat Capello untuk AC Milan: Tidak Masuk Akal Mengganti Pioli, Perbaiki Mesin Tim

Fabio Capello-Tangkapan Layar Twitter-

RADARTASIK.COM - Nasihat Capello untuk AC Milan dengan mengatakan: “Tidak masuk akal mengganti Pioli, dan perbaiki mesin tim” yang berada di lini tengah.

Fabio Capello memberikan analisis tentang kesulitan AC Milan musim ini di surat kabar Italia, La Gazzetta dello Sport. 

Menurutnya, mengganti Stefano Pioli saat ini bukan solusi, namun pelatih perlu mencari cara untuk meningkatkan performa tim. 

Capello menyarankan Pioli fokus membenahi lini tengah yang sekarang belum jelas, setelah kehilangan pemain kuat seperti Tonali, Kessie, dan Calhanoglu.

BACA JUGA:Bursa Transfer Inter Milan: Mehdi Taremi Ditawari Gaji 3,5 juta Euro, Piotr Zielinski Setuju dengan Kontrak 3+

“Sekarang tidak masuk akal mengganti pelatih, tapi Pioli harus mencari solusi. Melanjutkan hal yang sama tidaklah baik,” kata Capello. 

“Kami perlu memahami di mana harus bertindak: lini pertahanan, lini tengah, dan lini serang. Dua tahun lalu, Pioli memiliki lini tengah yang tangguh, dengan Tonali, Kessie, Bennacer, Calhanoglu,” lanjutnya.

“Yang sekarang masih belum jelas, tapi lini tengah adalah mesin tim. Saya akan bertindak di sana, meskipun dengan banyaknya pemain yang absen, itu tidaklah mudah,” ungkapnya. 

“Tim-tim yang menggunakan serangan balik membuat Milan kesulitan, kita telah melihatnya beberapa kali. Saya akan mengerjakan ini dan mencoba melakukan pertahanan yang lebih penuh perhatian,” sarannya.

BACA JUGA:Bursa Transfer Inter Milan: Tajon Buchanan Tunggu Persetujuan Steven Zhang, Sanchez Siap Hengkang

Capello juga menyoroti masalah pertahanan dan mencoba mencari solusi taktis baru, sambil menekankan pentingnya AC Milan bermain secara kolektif. 

“Sementara itu, kami bisa mencoba solusi taktis baru di pertahanan. Namun aspek psikologis juga penting. Taktik memang memberikan solusi, namun tidak bisa melakukan semuanya,” jarnya.

“Bermain sebagai sebuah unit tidak akan menjadi obat untuk semua penyakit, namun akan membantu. Dengan cara ini, Milan bisa tidak terlalu agresif, namun lebih tertib,” ulasnya. 

“Dan pada saat ini penting untuk memiliki keseimbangan. Saya ulangi, lini tengah telah banyak berubah dan sekarang bukan lagi ikan atau unggas. Saya berharap bagi Milan agar Bennacer kembali menjadi pemain seperti sebelum terkendala dengan masalah fisiknya,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: La Gazzetta dello Sport