Arrigo Sacchi Sarankan Pioli Evaluasi Pemain Sebelum Dibeli: Saya Bahkan Tahu Pola Makan Frank Rijkaard

Arrigo Sacchi Sarankan Pioli Evaluasi Pemain Sebelum Dibeli: Saya Bahkan Tahu Pola Makan Frank Rijkaard

Arrigo Sacchi-Tangkapan Layar Twitter-

RADARTASIK.COM - Arrigo Sacchi sarankan Pioli evaluasi pemain sebelum dibeli, dan mengatakan: “Saya bahkan tahu pola makan Frank Rijkaard”.

Saat menulis dalam kolom mingguannya di La Gazzetta dello Sport, Arrigo Sacchi menyoroti performa AC Milan yang naik turun musim ini. 

Arrigo Sacchi meminta tak ada pihak yang saling menyalahkan dan menyarankan pentingnya mengenal pemain yang akan didatangkan dari bursa transfer. 

Ia lalu mencontohkan bagaimana dirinya saat mendatangkan Frank Rijkaard, mengawasinya dengan ketat selama 15 hari, dan bahkan mendapat laporan tentang kebiasaan makannya.

BACA JUGA:Apakah Persib Pernah Juara Piala Indonesia? Ini Penjelasannya dengan Terang Benderang

“Saya tidak akan memikirkan untuk mencari tanggung jawab pada salah satu pihak, asalkan kita memahami bahwa kita perlu mengubah arah,” ujar Sacchi. 

“Pemain perlu mengetahui kekuatan dan kelemahan mereka. Seorang pemain, sebelum merekrutnya, membutuhkan untuk dievaluasi, diikuti, dan diketahui,” lanjutnya. 

“Ketika saya menandatangani Rijkaard, saya mengawasinya secara ketat selama lima belas hari: dalam laporan yang dibawakan oleh kolaborator saya, bahkan kebiasaan makannya tertulis,” ungkapnya. 

“Para pemain perlu dilihat secara langsung, mari kita lihat itu ke dalam kepala kita, oke?" tegasnya.

BACA JUGA:Bukan Persib atau Persija, Klub Ini Juara Piala Indonesia Paling Banyak, Hanya Kini Tak Main di Liga 1

Arrigo Sacchi juga menyatakan masalah AC Milan tak akan selesai dengan memecat Pioli dan menilai situasi buruk saat ini karena kurangnya kesinambungan dan konsistensi dalam performa tim. 

Ia melihat Pioli telah melakukan hal luar biasa dan meyakini butuh waktu bagi AC Milan setelah mendatangkan banyak pemain baru di bursa transfer musim panas kemarin.

"Saya rasa masalah tidak akan terselesaikan dengan memecat pelatih Pioli," kata Sacchi. 

“Pioli telah melakukan hal-hal luar biasa namun belum mampu memberikan kesinambungan pada pekerjaannya. Namun, saya juga tidak tahu apakah ada seseorang di sana yang mampu memberikan kesinambungan pada tim ini," tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: La Gazzetta dello Sport