Dua Jalan Tol Dibuka Gratis, Bogor - Jakarta Semakin Cepat

Dua Jalan Tol Dibuka Gratis, Bogor - Jakarta Semakin Cepat

Dua jalan tol dibuka gratis, waktu perjalanan Bogor - Jakarta semakin cepat.-BPJT-

Dua Jalan Tol Dibuka Gratis, Bogor - Jakarta Semakin Cepat

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Waktu perjalanan Bogor - Jakarta semakin cepat setelah dua ruas jalan tol dibuka gratis mulai Jumat 22 Desember 2023.

Dua ruas jalan tol yang beroperasi gratis mulai hari ini masuk dalam jaringan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road alias Jalan Tol JORR 2 dan tersambung untuk mendukung kelancaran konektivitas Jalan Tol di Jabodetabek.

Kedua jalan tol yang beroperasi gratis tersebut adalah Jalan Tol Cinere - Jagorawi Seksi 3B Junction Krukut - Cinere dengan panjang 2,2 km dan Jalan Tol Serpong - Cinere Seksi 2 Pamulang - Cinere dengan panjang 3,64 km.

BACA JUGA: Dengan Kamera 200MP Nokia 6600 5G Ultra Rilis Dengan Harga Murah?

BACA JUGA: Kiper Persib Resmi Gabung Persita di Tengah Musim Liga 1? Jawaban Manajemen Persib Dianggap Elegan

Dilansir laman BPJT, jalan tol yang dibuka gratis mulai dioperasikan pada Jumat 22 Desember 2023 pukul 00.00 WIB untuk semua golongan kendaraan dan saling terhubung satu dengan lain yang juga tersambung dengan jaringan Jalan Tol JORR 2.

Meskipun jalan tol dibuka gratis, pengendara wajib membawa kartu uang elektronik. Karena, khusus untuk Jalan Tol Cinere - Jagorawi Seksi 1 hingga 3A Jagorawi - Junction Krukut telah beroperasi sejak lama dan tetap berbayar sesuai tarif yang telah ditentukan.

Begitu pula Jalan Tol Serpong - Cinere yang juga telah beroperasi sejak lama dari Serpong hingga Pamulang tetap melakukan pembayaran sesuai tarif yang telah ditentukan.

Selanjutnya kedua jalan tol yang dibuka gratis akan memudahkan akses warga Bogor dan Depok yang hendak menuju ke Bandara Soekarno-Hatta.

BACA JUGA: Hp Flagship Samsung Galaxy A93 5G Terbaik dengan Harga Murah

BACA JUGA: TERBARU! Harga dan Spesifikasi Nokia N73 5G 2023, Ponsel Tercanggih di Dunia dengan Fitur Menarik

Sehingga, jarak dari wilayah Cimanggis, Depok, menuju bandara sekitar 50 km dengan kecepatan kendaraan 80 km per jam bisa ditempuh sekitar 20-30 menit saja.

Jalan Tol Cinere - Jagorawi membentang sepanjang 14,9 km yang terdiri dari 3 seksi, yaitu seksi 1 menghubungkan Jagorawi - Raya Bogor sepanjang 3,70 km telah beroperasi pada Januari 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: