Keren, English Speech Contest SMAN 3 Banjar Menghadirkan Juri dari Australia

Keren, English Speech Contest SMAN 3 Banjar Menghadirkan Juri dari Australia

Salah satu peserta English Speech Contest SMAN 3 Banjar saat tampil di depan juri, Rabu 22 November 2023. anto sugiarto / radartasik.disway.id--

Keren, English Speech Contest SMAN 3 Banjar Menghadirkan Juri dari Australia 

BANJAR, RADARTASIK.COM - SMAN 3 Banjar berupaya meningkatkan kemampuan anak dalam bahasa asing, khususnya bahasa Inggris. Mereka menggelar English Speech Contest, Rabu 22 November 2023. 

Bertempat di lapangan outdoor SMAN 3 Banjar, English Speech Contest diikuti puluhan peserta dari tingkat SMP dan MTs se-Kota Banjar dan sekitar mengikutinya.

Kepala SMAN 3 Banjar, Dr Endang Mulyadi mengatakan, tujuan English Speech Contest ini adalah sebagai ajang menunjukkan kemampuan peserta dalam menggunakan bahasa asing, khususnya Bahasa Inggris.

BACA JUGA:Seberapa Besar Pengaruh David da Silva di Persib? Ini Bocorannya dari Bojan Hodak

"Untuk menghadapi era 5.0 para siswa harus mampu berbahasa asing. Karena bahasa asing menjadi kunci dalam meraih keberhasilan," paparnya.

English Speech Contest diikuti sekitar 43 peserta dari tingkat SMP/MTs se-wilayah KCD XIII Ciamis dan jumlahnya di luar prediksi. 

Para peserta dinilai oleh dewan juri dari Disdikbud Kota Banjar, akademisi Universitas Galuh dan spesial guru Bahasa Inggris langsung dari Australia.

"Shellee Nikoula, guru Bahasa Inggris dari Australia yang mengikuti program pertukaran guru. Kalau sebelumnya guru dari SMAN 3 yang ke Australia," terangnya. 

BACA JUGA:Harga Kacang Kedelai di Tasikmalaya Naik, Dewan Sarankan Pemerintah Berikan Berikan Subsidi Harga

Diakuinya, kegiatan ini merupakan yang kedua kali digelar setelah sebelumnya yang pertama stori telling digelar saat pandemi Covid-19 sehingga dilakukan secara daring. 

Meski begitu para peserta sangat antusias, karena kegiatan seperti ini selalu ditunggu-tunggu para peserta didik dalam menunjukkan kemampuannya. 

"Ini sesuai visi misi dan kita memiliki slogan estilu yaitu smart, soleh dan sukses. English Speech Contest digelar untuk memperkenalkan SMAN 3 Banjar," tambahnya. 

Kepala KCD Wilayah XIII, Dr Widhi Kurniatun SP MSi menuturkan, selama bertugas di KCD XIII baru kali ini ada penyelenggaraan English Speech Contest dengan juri langsung dari Australia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: