Penghuni Terlelap Tidur, Dapur Rumah di Kota Banjar Kebakaran

Penghuni Terlelap Tidur, Dapur Rumah di Kota Banjar Kebakaran

Petugas Pemadam Kebakaran Kota Banjar saat melakukan pemadaman kebakaran di sebuah dapur rumah, Rabu 8 November 2023 dini hari. Istimewa--

Penghuni Terlelap Tidur, Dapur Rumah di Kota Banjar Kebakaran

BANJAR, RADARTASIK.COM - Diduga akibat konsleting listrik, sebuah dapur rumah milik Undang Kocen (69), warga Kota Banjar mengalami kebakaran, Rabu 8 November 2023. 

Akibat kebakaran tersebut, api membakar sebagian atas dapur rumah miliknya. Beruntung api tidak sampai merambat ke bangunan yang lain. 

Pasalnya warga sekitar yang mengetahui kebakaran tersebut langsung melakukan pemadaman kebakaran yang menimpa dapur rumah milik Undang. 

BACA JUGA:Swift Sport Generasi Ketiga Tawarkan Berkendara yang Memacu Adrenalin

"Berdasarkan informasi kebakaran tersebut karena konsleting listrik yang ada dibagian dapur rumah korban," ujar Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Kota Banjar, Aam Amijaya.

Terang dia, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 01.05 ketika penghuni rumah tengah terlelap tidur. Saat mereka bangun, api sudah membakar bagian dapur rumahnya. 

Rumah korban berukuran 3 meter kali 8 meter, dan kebanyakan menggunakan bahan yang mudah terbakar alias dari kayu. 

Rumah korban berada di Kampung Baru, lingkungan Pintusinga, RT 03, RW 17, Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar. 

BACA JUGA:Dinobatkan Sebagai Man of the Match, Rafael Leao Ingin AC Milan Jadi Juara Grup Neraka

"Alhamdulillah kebakaran tersebut bisa ditangani oleh warga dan dibantu dengan menerjunkan 2 unit armada mobil damkar untuk melakukan pendinginan" terangnya. 

Akibat kebakaran tersebut menyebabkan kerugian ditaksir sekitar Rp 1 juta dan beruntung rumah beserta isi selamat kecuali yang ada di dapur.

Beruntung akibat kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, karena penghuni rumah berada di dalam rumah. 

"Total rumah yang kebakaran di Kota Banjar sampai saat ini sudah terjadi 15 kali kasus kebakaran," tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: