Lagi Viral, Ternyata Ini Makna Potongan Buah Semangka yang Dikaitkan dengan Palestina, Yuk Ramaikan!

Lagi Viral, Ternyata Ini Makna Potongan Buah Semangka yang Dikaitkan dengan Palestina, Yuk Ramaikan!

Lagi viral, ternyata ini makna potongan buah semangka yang dikaitkan dengan Palestina, yuk ramaikan!-IG @deepin.intrvrt_-

Lagi Viral, Ternyata Ini Makna Potongan Buah Semangka yang Dikaitkan dengan Palestina, Yuk Ramaikan!

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Baru-baru ini media sosial sedang diramaikan dengan potongan buah semangka yang dikaitkan dengan Palestina.

Ternyata, potongan buah semangka yang ramai di media sosial merupakan simbol dukungan untuk warga Palestina yang sedang berperang dengan Israel.

Ada beberapa alasan mengapa potongan buah semangka menjadi simbol dukungan untuk Palestina.

Alasan yang pertama, potongan buah semangka menjadi simbol dukungan terhadap warga Palestina dari upaya pencaplokan wilayah (aneksasi) yang dilakukan oleh Israel.

BACA JUGA:Menantikan Striker Lokal Persib Dimanjakan Umpan-Umpan Manja dari Ezra Walian, Kita Tunggu Saja

Alasan yang kedua, potongan buah semangka melambangkan budaya dan identitas Palestina, karena semangka menjadi buah yang mewakili Palestina.

Jika diamati, buah semangka memiliki warna yang sama dengan bendera Palestina.

Seperti diketahui, ada 4 warna yang tersedia di buah semangka di antaranya, hijau, merah putih, dan hitam.

Dengan demikian, potongan buah semangka dimaknai sebagai simbol perlawanan Palestina terhadap penindasan yang dilakukan Israel kepada identitas Palestina berupa bendera.

BACA JUGA:New Honda ADV160 Makin Gagah dengan Warna Baru, Sekali Isi BBM Bisa Tempuh 364 KM

Adanya kesamaan potongan buah semangka dengan bendera Palestina itu menjadi sebuah simbol dukungan yang mudah diingat dan dikenali.

Mengutip website bsimaslahat.org, penggunaan simbol potongan buah semangka juga sebagai bentuk perlawanan terhadap larangan pengibaran bendera Palestina oleh Israel.

Pada tahun 1948, Israel secara sepihak melarang pengibaran bendera Palestina di wilayah yang sebetulnya adalah milik Palestina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: