Dinas KUKM Kota Banjar Akan Bantu Fasilitas Layak Pedagang di Eco Park, Tapi..

Dinas KUKM Kota Banjar Akan Bantu Fasilitas Layak Pedagang di Eco Park, Tapi..

BANJAR — Dinas KUKMP Kota Banjar mengunjungi beberapa pedagang di wisata Eco Park. Para pedagang akan dibenahi dari sisi sarana prasarana tempat berjualannya.


“Kami datang untuk melihat dan mendengarkan keinginan para pelaku UMKM di Eco Park bersama karang taruna setempat,” terang Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Kota Banjar Tatang Nugraha, Jumat (26/3/2021).

Ia menjelaskan pelaku UMKM di Kota Banjar saat ini menjadi salah satu mitra dalam upaya pengembangan sektor pariwisata yang akan mendongkrak perekonomian daerah. Demi mewujudkan pengembangan sektor pariwisata, pelaku UMKM memiliki peranan strategis.

Baca juga : Objek Wisata di Kota Banjar Mulai Bisa Dikunjungi

Peranan pelaku UMKM, dijelaskan Tatang, dapat menjadi magnet bagi sektor pariwisata melalui produk-produk yang mereka hasilkan.

“Nantinya, produk tersebut dapat menjadi daya tarik pariwisata tersendiri apabila pelaku UMKM dapat berinovasi dan mengkreasikan sendiri skill-nya supaya dapat diunggulkan sebagai produk khas Kota Banjar,” ujar dia.

Ia juga akan mengupayakan membantu mengadakan fasilitas berjualan yang layak jika anggarannya sudah tersedia.

“Kami koordinasikan keinginan para UMKM yang berjualan di Eco Park dengan dinas terkait agar semua terakomodasi dengan baik. Baik segi estetika, penempatan, fasilitas serta kapasitas untuk UMKM,” pungkasnya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: