Cheka Virgowansyah Ingin Tasikmalaya Jadi Kota Event

Cheka Virgowansyah Ingin Tasikmalaya Jadi Kota Event

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah mengibarkan bendera start saat pelepasan peserta Mapah Sauyunan II di Halaman Bale Kota, Rabu 25 Oktober 2023. Istimewa--

Cheka Virgowansyah Ingin Tasikmalaya Jadi Kota Event

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Melihat antusiasme publik pada setiap rangkaian Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke-22 begitu meriah, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah bertekad menjadikan Kota Resik ini sebagai Kota Event.

Hal itu diungkapkan saat melepas peserta Jalan Sehat Mapah Sauyunan II di halaman bale kota, Rabu 25 Oktober 2023. 

Dia mengapresiasi rangkaian Hari Jadi Kota ini, karena animo perayaan luar biasa antusiasnya.

BACA JUGA:9 Rekomendasi Mudzakarah Perhajian Indonesia 2023, Sah Istitha’ah Jadi Syarat Pelunasan Biaya Haji 

"Maka, November nanti kami coba buat event skala Priangan Timur dulu. Baru nanti kita jadikan event berskala Nasional ke depannya," kata Cheka disela kegiatan.

Sebab, kata dia, dengan cara tersebut (penyelenggaraan event) bisa mengundang banyak orang datang ke Kota Tasikmalaya. Otomatis mampu menggerakkan perekonomian daerah. 

"UMKM, restoran, hotel penginapan penuh semua. Sebagaimana misi kita menjadi kora event di Priangan Timur bahkan sampai Jawa Barat," harapnya. 

Tidak hanya itu, ikhtiar Pemerintah Kota Tasikmalaya juga dilakukan dengan melakukan pengusulan supaya Pemprov Jawa Barat bisa membangun venue di Kota Tasikmalaya. Supaya opsi penyelenggaraan event tidak hanya itu-itu saja. 

BACA JUGA:Ibu Mbappe: Kylian Mencintai AC Milan Sejak Kecil, Jika Milan Kalah Ia Melemparkan Remote ke Televisi

"Kami sudah usulkan bahwa kita butuh venue besar seperti Jaktim Park, SBSD supaya event bisa kita selenggarakan rutin, tidak terpaku di venue yang ada," jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: