Pedagang Pasar Muktisari Harus Denger Nih Kata Wali Kota Banjar..

Pedagang Pasar Muktisari Harus Denger Nih Kata Wali Kota Banjar..

BANJAR — Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih bersama Dinas Koperasi UMM dan Perdagangan (DKUKMP) meninjau relokasi pedagang di Pasar Muktisari Langensari, Jumat (26/3/2021).


“Ibu (wali kota menyebut dirinya, Red) ingin penataan lapak Pasar Muktisari Langensari rapi, tertib dan bersih. Sehingga pembeli pun merasa nyaman,” kata dia kepada wartawan kemarin.

Diakuinya, penataan pedagang saat ini semrawut. Kurang nyaman dilihat. “Jika tertata rapi dan tertib pembeli pun betah,” kata dia.

Baca juga : Dewan: Penataan Pasar Muktisari Kota Banjar Harus Cermat

Diharapkan para pedagang di Pasar Muktisari Langensari yang biasa berjualan di lorong agar dengan sadar pindah ke lantai dua. Ini upaya pemerintah menata agar pasar terlihat bersih dan tidak kumuh.

“Rezeki mah sudah ada yang ngatur, mau jualan di bawah atau di atas sama saja. Nanti dari peA­tugas mengarahkan, agar pembeli suruh ke atas biar adil,” jelasnya.

Kepala DKUKMP Kota Banjar Edi Herdianto SSos menambahkan peninjauan untuk memastikan para pedagang yang berjualan di lorong lantai bawah sebanyak 100 orang direlokasi ke lantai dua.

“Senin kemarin kan belum semua pedagang mau direlokasi. Nanti Senin depan dilakukan lagi, agar semua pedagang mau pindah berjualan di lantai dua,” ujarnya. (nto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: