Eri Purwanto Pimpin Paguyuban Pasundan, Berharap Ada Kampus Unpas di Kabupaten Tasikmalaya

Eri Purwanto Pimpin Paguyuban Pasundan, Berharap Ada Kampus Unpas di Kabupaten Tasikmalaya

Wakil Ketua Pengurus Besar Paguyuban Pasundan, Iyus Rustandi menyerahkan SK kepengurusan Paguyuban Pasundan Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu 21 Oktober 2023. rezza rizaldi / radartasik.com--

Eri Purwanto Pimpin Paguyuban Pasundan, Berharap Ada Kampus Unpas di Kabupaten Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Paguyuban Pasundan Kabupaten Tasikmalaya kini memiliki ketua dan pengurus baru. Bahkan kepengurusan di tingkat kecamatan se-Kabupaten Tasikmalaya juga telah terbentuk.

Sabtu 21 Oktober 2023 di Ruang Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya, para pengurus cabang Paguyuban Pasundan Kabupaten Tasikmalaya, dewan pembina dan para pengurus tingkat kecamatan dilantik.

Eri Purwanto, menjadi Ketua Paguyuban Pasundan Cabang Kabupaten Tasikmalaya Masa Bakti 2023-2028. Dia para pengurusnya dilantik Wakil Ketua Pengurus Besar Paguyuban Pasundan, Iyus Rustandi.

BACA JUGA:Bersyukur! Indonesia Dapat 20.000 Tambahan Kuota Haji 2024, Simak Skema Baru Syarat Istitha’ah Kesehatan

"Terima kasih atas kepercayaan dan amanah ini. Akan saya jaga sebaik-baiknya. Semoga Paguyuban Pasundan semakin jaya," papar Eri saat memberikan sambutan.

Diakui dia, pergerakan organisasi Paguyuban Pasundan di Kabupaten Tasikmalaya sebenarnya ada rasa iri dengan tetangga sebelah, Kota Tasikmalaya.

"Karena di Kota Tasikmalaya ada sekolah Pasundan. Sementara di Kabupaten Tasikmalaya tidak ada. Maka mudah-mudahan dengan adanya kepengurusan kali ini mendapat perhatian lebih dari Paguyuban Pasundan Jawa Barat agar di Kabupaten Tasikmalaya kedepan ada sekolah Pasundan atau kampus Unpas," terangnya.

Eri menyakini dengan kepengurusan baru ini bisa terus memperjuangkan Paguyuban Pasundan dalam bidang pendidikan dan kebudayaan untu kemajuan Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Tasikmalaya. 

BACA JUGA:Kabar Buruk Datang dari Bojan Hodak Jelang Persib Lawan Borneo FC, Ada 3 Pemain Inti Absen

Wakil Ketua Pengurus Besar Paguyuban Pasundan, Iyus Rustandi menuturkan, terkait keinginan pengurus ada sekolah Pasundan atau kampus Unpas di Kabupaten Tasikmalaya sedang dikaji pihaknya.

"Bukan kita tak memperhatikan, tetapi masih dalam pembahasan. Namun kami bangga dan bahagia bahwa Paguyuban Pasundan di Kabupaten Tasikmalaya ini," tuturnya. 

Semoga, jelas Iyus, dengan kepengurusan baru ini Paguyuban Pasundan Kabupaten Tasikmalaya bisa terus eksis berkarya dan berjaya. 

Sebab, proses pencerdasan bangsa lewat pendidikan tetap menjadi fokus Paguyuban Pasundan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: