35 Tahun SUV Legend Suzuki Vitara, Kokoh dan Tangguh di Segala Medan Hingga 5 Generasi

35 Tahun SUV Legend Suzuki Vitara, Kokoh dan Tangguh di Segala Medan Hingga 5 Generasi

Kisah 35 tahun SUV legend Suzuki Vitara. Kokoh dan tangguh di segala medan hingga 5 generasi.-Suzuki-

35 Tahun SUV Legend Suzuki Vitara, Kokoh dan Tangguh di Segala Medan Hingga 5 Generasi

RADARTASIK.COM – Sejak generasi pertama Vitara tampil segar dan berani, selama 35 Tahun SUV legend Suzuki Vitara terus melanjutkan evolusi dinamisnya.

Mobil yang dikenal kokoh dan tangguh di segala medan hingga 5 generasi ini sejak awal menggabungkan gaya urban dan ukuran kompak untuk kemudahan penanganan, Vitara pertama menjadi pionir visioner.

Vitara merupakan SUV kompak dengan desain autentik. Sedangkan SUV lain tetap berukuran besar dan kokoh.

BACA JUGA: Cek Syarat dan Cara Dapatkan Promo OK Bro!, Ini Daftar 13 Kereta Api yang Dapat Diskon Tarif Oktober 2023

Selama bertahun-tahun, Vitara dan Grand Vitara terus berkembang, tumbuh dalam ukuran dan kekuatannya, namun selalu mempertahankan jiwa khusus Vitara-ismenya.

Seri Vitara kini telah melahirkan All New Grand Vitara, sebuah SUV yang pas untuk masa kini.

Suzuki ingin menggunakan kesempatan ini untuk berbagi bagaimana sejarah kebanggaan Vitara terus berkembang dengan diperkenalkannya model terbaru ini.

Generasi Pertama 1988

Suzuki telah lama memiliki visi tentang kendaraan 4x4 yang dapat melintasi jalur hutan, lumpur dan bebatuan serta membawa pengemudi roda empat ke tempat-tempat yang belum pernah dijangkau oleh pengemudi roda empat.

Pada tahun 1968 visi tersebut menjadi kenyataan ketika pengembangan Jimny dimulai. Kesuksesan Jimny mengarahkan Suzuki untuk menciptakan kendaraan off-road jenis baru —kendaraan yang tidak seperti kendaraan lintas alam tugas berat atau SUV ukuran sedang bergaya mobil penumpang pada masa itu.

Kendaraan generasi pertama diberi nama Vitara yang terinspirasi dari kata “vital” dalam bahasa Inggris, yang berarti “vitalitas”.

Desain bodi generasi pertama melampaui apa pun yang terlihat pada kendaraan 4x4 sebelumnya. Sebuah alternatif unik untuk kendaraan lintas alam konvensional, Vitara menandai babak baru dalam kemampuan Suzuki di segala medan, memprioritaskan performa di jalan raya dengan penuh gaya.

BACA JUGA: Kejamnya Israel, Minta Penduduk Jalur Gaza Mengungsi, Lalu Dibom di Tengah Jalan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: