Van Basten: Arrigo Sacchi Tidak Menciptakan Apapun untuk AC Milan, Kami Selalu Menang Karena Punya Bek Hebat

Van Basten: Arrigo Sacchi Tidak Menciptakan Apapun untuk AC Milan, Kami Selalu Menang Karena Punya Bek Hebat

Marco Van Basten -Tangkapan Layar Instagram @marcovanbasten-

RADARTASIK.COM – Marco Van Basten mengatakan “Arrigo Sacchi tidak menciptakan apa pun untuk AC Milan, dan kami selalu menang karena punya bek hebat” saat diwawancarai Canal 7.

Legenda AC Milan asal Belanda ini secara mengejutkan menyebut Arrigo Sacchi tidak melakukan sesuatu yang hebat selama melatih AC Milan. 

Marco Van Basten bahkan mengatakan ia tidak memiliki hubungan yang baik dengan Arrigo Sacchi dan menganggapnya hanya berani menyerang pemain muda yang paling lemah ketika tidak suka dengan cara berlatih timnya. 

"Tidak pernah ada perasaan pribadi antara saya dan dia. Dia tidak pernah memberi saya kesan bahwa dia jujur dalam hubungan manusiawi," kata Marco Van Basten.

BACA JUGA:Mengejutkan, Levy Madinda Kirim Kode Tinggalkan Persib, Fiks Diganti Tyrone del Pino?

"Dia tidak pernah langsung. Dia selalu bermanuver. Ketika dia tidak puas dengan cara kami berlatih, dia marah kepada para pemain muda, kepada yang lebih lemah, bukan kepada pemimpin ruang ganti," lanjutnya. 

"AC Milan adalah salah satu tim terkuat sepanjang masa. Dia memiliki peran penting. Dia pandai menjalin hubungan dengan jurnalis, dia tahu bagaimana membangun citra sebagai inovator besar," paparnya. 

Marco Van Basten juga mengungkapkan bahwa Arrigo Sacchi tidak membawa ide yang revolusioner saat melatih AC Milan. 

Menurutnya, AC Milan selalu meraih kemenangan karena memiliki pemain bertahan yang luar biasa.

BACA JUGA:KEREN BENER Calon Motor Pengawal Capres dan Cawapres 2024

"Dia tidak menciptakan apa pun. Sistem yang digunakan Milan tidak revolusioner atau ofensif," tuturnya. 

"Kami memiliki pemain belakang yang luar biasa. Yang selalu membuat kami menang adalah pertahanan, yang sangat dia tekuni, sementara dia tidak menghabiskan banyak waktu untuk fase serangan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: