GOW Kota Tasik Optimalkan Peran Ibu Sekaligus Pengajar

GOW Kota Tasik Optimalkan Peran Ibu Sekaligus Pengajar

TASIK - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Tasikmalaya meminta adanya optimalisasi peran wanita dalam memberikan pendidikan kepada anaknya di tengah pandemi Covid-19.


”Wanita itu istimewa, bisa menjadi madrasah utama bagi anak-anaknya,” kata Ketua Umum GOW Kota Tasikmalaya Dra Hj Iyan Rohmulyana saat berkunjung ke Graha Pena Radar Tasikmalaya, Jumat (26/3/2021).

Sambungnya, peran kaum ibu sangat penting untuk memberikan pendampingan, pemahaman dan teladan bagi anaknya. Utamanya saat anaknya menjalani pembelajaran dari rumah.

”Para ibu menjadi salah satu tumpuan dalam memberikan pembelajaran bagi anaknya. Dengan begitu bisa memiliki budi pekerti atau akhlak hingga transfer ilmu,” ujarnya.

Baca juga : Optimalkan Teknologi dalam Peliputan Bencana

Di tengah pandemi ini, kata ia, perlu ketangguhan seorang wanita, ia sebagai ujung tombak memberikan ketahanan keluarga baik ilmu untuk anak ataupun terus menerus memperhatikan kesehatan dan kebersihan lingkungan. ”Peran ibu dibutuhkan dalam mendidik anak,” katanya.

Selanjutnya, sosok wanita dalam keluarga memiliki peranan penting. Wanita harus mau menambah wawasan dan berorganisasi sehingga mencetak anak-anak yang cerdas sebagai generasi penerus bangsa. (riz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: