Aturan Baru Bayar Listrik Bisa Utang Dulu, Simak Cara Mudahnya!

Aturan Baru Bayar Listrik Bisa Utang Dulu, Simak Cara Mudahnya!

Aturan baru bayar listrik bisa utang dulu.-Aplikasi BRIMo-

Aturan Baru Bayar Listrik Bisa Utang Dulu, Simak Cara Mudahnya!

JAKARTA, RADARTASIK.COM – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) resmi menerapkan aturan baru terkait pembayaran tagihan listrik.

Dalam aturan baru bayar listrik bisa utang dulu. Aturan baru tersebut berlaku bagi nasabah PT Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Kemudahan pembayaran tagihan listrik berupa bayar listrik bisa utang dulu ini diterapkan setelah PT PLN bersinergi dengan PT BRI.

BACA JUGA: TERBARU Klaim Link DANA Kaget 25 September 2023 Saldo DANA Gratis Langsung Meluncur ke Wallet Kalian

PT PLN bersinergi dengan PT BRI dalam memberikan kemudahan pembayaran tagihan listrik melalui layanan buy now pay later atau metode pembayaran kemudian hari.

Kerja sama ini diwujudkan melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) terkait penyediaan layanan perbankan dan fasilitas pembiayaan untuk pembayaran tagihan listrik di Kantor Pusat PLN Jakarta, Rabu 20 September 2023.

Direktur Retail dan Niaga PLN Edi Srimulyanti mengatakan PLN tidak hanya memiliki kewajiban untuk memenuhi kebutuhan listrik tetapi juga memberikan kemudahan pelayanan kelistrikan kepada masyarakat.

Salah satunya dapat dicapai dengan menjalin kolaborasi dengan perusahaan penyedia layanan perbankan, dalam hal ini adalah PT BRI.

BACA JUGA: Inilah Syarat Mendapatkan Pinjaman KUR BRI 2023 Tanpa Jaminan

Srimulyanti menjelaskan kerja sama ini merupakan titik awal kerja sama yang nantinya akan terus dikembangkan.

Program buy now pay later sudah lama diimpikan karena dengan banyaknya channel pembayaran, PLN bisa promosi lebih gencar lagi supaya pelanggan pelanggan bisa memanfaatkan fasilitas ini.

Edi berharap kerja sama dengan BRI dapat diikuti oleh Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) lain. Karena, banyaknya opsi channel pembayaran yang tersedia akan memudahkan transaksi bagi pelanggan.

Channel pembayaran perlu diperbanyak, sehingga pelanggan hingga yang berada di ujung-ujung daerah, di daerah remote, dapat dengan mudah bertransaksi dengan adanya BRI di PLN Mobile.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: